Kriminalitas Banjarmasin

Ilegal Atau Tidak, Polda Kalsel Periksakan Tabung LPG ke Bandung

Pasalnya untuk menentukan tabung gas itu ilegal atau tak sesuai SNI perlu penelitian dan pemeriksaan lebih lanjut

Ilegal Atau Tidak, Polda Kalsel Periksakan Tabung LPG ke Bandung
banjarmasinpost.co.id/elhami
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Ditemukannya ribuan tabung gas LPG tiga kilogram disebuah gudang di Jalan Gubernur Soebarjo, Banjarmasin Selatan oleh Subdit Ekonomo Ditintelkam yang saat ini penanganannya diserahkan ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalsel ditundaklajuti dengan hati-hati oleh penyidik.

Pasalnya untuk menentukan tabung gas itu ilegal atau tak sesuai SNI perlu penelitian dan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk itulah penyidik Industri Perdagangan (Indag) Ditkrimsus akan memeriksakan tanung itu ke Bandung

Hal itu diungkapkan Direktur Kriminal Khusus Polda Kombes Rizal Irawan melalui Kasubdit Indag AKBP Suyitno, .
"Untuk tabung nantinya akan kita periksakan atau lakukan uji labotarium ke Balai Besar Logamdan Mesin di Bandung, untuk mengetahui apakah sesuai sertifikasi SNI," papar Suyitno.

Menurutnya uji ini memakan waktu cukup lama dan jika tak lolos uji standar SNI maka diduga melanggar UU No 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen dan UU No 7 2014 tentang perdagangan.

Untuk saat ini ribuan tabung gas melon itu masih berada di gudang yang berada di lInggar Basirih. Pihaknyta sendiri telah memintai keterangan beberapa pihak seperti pemilik Gusti Buyung dan lainnya.

Sebelumnya, jajaran Subdit Ekonomi Ditintelkam Polda Kalsel melakukan penggrebekkan terhadap Gudang Aneka Banjarmasin di Jalan Gubernur Subardjo Kota Banjarmasin Kalsel, Senin (9/4) siang.

Tempat tersebut diduga menyimpan tabung gas elpiji ilegal. (BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved