Berita Banjarmasin

Pelindo III Jalin Kesepakatan dengan Pemko Banjarmasin, Begini Isinya

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menjalin kesepakatan dengan Pemerintah Kota Banjarmasin sebagai

Pelindo III Jalin Kesepakatan dengan Pemko Banjarmasin, Begini Isinya
BANJARMASINPOST.co.id/hasby
Kesepakatan oleh Direktur Utama Pelindo III, I Gusti Ngurah Ari Askhara Danadiputra, dan Wali Kota, Ibnu Sina, Rabu (11/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menjalin kesepakatan dengan Pemerintah Kota Banjarmasin sebagai bentuk pengembangan Pelabuhan di wilayahBanjarmasin.

Bertempat di ruang integrasi Pemerintah Kota Banjarmasin kedua belah pihak telah sepakat dan resmi menandatangani perpanjangan MOU pada Rabu (11/4/2018).

Kesepakatan ini ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Pelindo III, I Gusti Ngurah Ari Askhara Danadiputra, dan Wali Kota, Ibnu Sina, disaksikan seluruh Manajemen setingkat Manager Pelabuhan Banjarmasin dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Banjarmasin.

Baca: Isra Miraj 2018, Cara Salat yang Baik Ala Rasulullah Menurut Ustadz Riza Muhammad

Baca: Tunjungan Plaza Surabaya Dijadikan Tempat Bunuh Diri, Hanya Selang Enam Bulan!

“Dengan perpanjangan kesepakatan ini manajemen Pelindo III selalu mengharapkan masukan dan dukungan dari Pemko Banjarmasin dalam pengembangan Pelabuhan Basirih, Pelabuhan Trisakti dan Pelabuhan Mantuil (New Port),” kata I Gusti Ngurah Ari Askhara Danadiputra saat memberikan sambutan.

Pria yang akrab disapa Ari itu menjelaskan, Mantuil new Port merupakan lahan yang diperuntukan guna kawasan integrasi industri dan kepelabuhanan yang pengembangannya direncanakan dilakukan secara bersama oleh Pemko dan PT Pelindo III.

Ibnu Sina menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Banjarmasin selama ini telah membantu dalam pemberian aksesjalan menuju pelabuhan, seperti daerah Basirih, kedepan PT Pelindo III dan Pemko akan melakukan pengembangan pelabuhan terutama di Mantuil.

“Kami berharap adanya percepatan dari MoU ini, dan kedepan dapat memberikan kontribusi kepada PAD Banjarmasin, yang dituangkan dalam bentuk Perjanjian kerjasama (PKS)”, tutup Ibnu Sina.

Melalui percepatan realisasi MOU ini Kesepakatan ini nantinya membentuk Tim Bersama yang terdiri dari perwakilan masing-masing pihak yaitu dari Pelindo III dan Pemko Banjarmasin, yang ditugaskan untuk melaksanakan ruang lingkup dalam pengembangan Pelabuhan baik itu Trisakti, Basirih Maupun Mantuil.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved