Berita Banjarmasin

Pelajar 6 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Mantuil

Perairan Sungai Muara Mantuil Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan Kalsel baru tadi memakan korban.

Pelajar 6 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Mantuil
ist
Proses evakuasi korban tewas tenggelam di perairan sungai Muara Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan Kalsel, Sabtu (14/4/2018) sore kemarin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perairan Sungai Muara Mantuil Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan Kalsel baru tadi memakan korban.

Tepatnya berlangsung pada Sabtu (14/4/2018) sekitar pukul 15.30 kemarin, kejadian tersebut setidaknya juga bisa menjadi pelajaran bagi orangtua lainnya.

Pasalnya, korban pun tidak lain adalah seorang pelajar sekolah dasar. Ia dikabarkan berenang di perairan sungai muara Mantuil tanpa didampingi kedua orangtua.

Sehingga nasib nahas pun menimpanya, Sabtu sekitar pukul 15.30 kemarin. Ia diduga tenggelam hingga akhirnya meregang nyawa.

Baca: Live SCTV! Link Live Streaming Malaga vs Real Madrid via Streaming SCTV Vidio.com Malam Ini

Kasatpolair Polresta Banjarmasin, Kompol Windy Syafutra melalui Kanit Gakkumnya, Iptu Selamet Riyadi saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut pun membenarkannya.

Ia menceritakan kejadian berawal saat korban atau MI sedang meminta izin kepada ibunya hendak berenang ke sungai.

Sedangkan saksi yang saat itu mengira, putranya sedang berenang dengan suaminya, ternyata ia pun sangat terkejut setelah mengetahui ayah korban juga mencarinya.

Baca: VIDEO Laga Arema FC vs Persib Ricuh, Pelatih Persib Mario Gomez Tunjukan Luka di Dahinya

Baca: Kronologi Kericuhan Arema FC vs Persib Bandung Berujung Penonton Masuk Lapangan

" Nah, saat didatangi di bantaran sungai oleh kedua orangtua korban, Sabtu pukul 16.25, ternyata anaknya sudah tidak ada. Bocah enam tahun itu diketahui sudah meninggal dunia, saat ditemukan di dasar sungai. Dan keluarga korban menerima dengan ikhlas serta menolak dilakukan visum terhadap putranya," jelas Selamet.

Lebih lanjut, belajar dari kejadian tersebut Selamet juga menghimbau kepada masyarakat khusus orangtua agar lebih perhatian lagi kepada buah hatinya. Terutama saat bermain atau berenang di sungai agar jangan dibiarkan seorang diri.

"Sebetulnya himbauan sudah sering kami sampaikan setiap patroli kepada masyarakat pesisir sungai. Nah, belajar dari kejadian ini, saya harapkan agar sekali lagi orangtua jangan lengah mengawasi anak-anak bermain atau berenang di sungai," imbau Iptu Selamet. (BANJARMASINPOST.CO.ID /A RIZKI ABDUL GANI)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved