Kisah di Balik Bukit Timah

Bukit Timah Tiap Tahun Jadi Lokasi Finish Napak Tilas Pelajar, Ternyata Ini Tujuannya

Monumen revolusi kemerdekaan di kaki bukit Timah itu setiap tahun dikunjungi para peserta napak tilas pelajar SLTA se Tanahlaut.

Bukit Timah Tiap Tahun Jadi Lokasi Finish Napak Tilas Pelajar, Ternyata Ini Tujuannya
banjamasinpost.co.id/mukhtar wahid
Monumen perjuangan di Bukit Timah Tanjung Dewa, Panyipatan Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANAHLAUT - Monumen revolusi kemerdekaan di kaki bukit Timah itu setiap tahun dikunjungi para peserta napak tilas pelajar SLTA se Tanahlaut.

Kunjungan para pelajar itu agenda rutin kegiatan pengurus daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanahlaut.

Diawali start long march di depan Balairung Tuntungpandang, Jalan Pancasila, Kelurahan Pelaihari, Kecamatan Pelaihari, rombongan pelajar itu bergerak menuju monumen.

Monumen revolusi kemerdekaan di kaki bukit Timah itu finish dari serangkaian kegiatan long march para pelajar yang digagas KNPI Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Bukit Timah, Benteng Pertahanan Pejuang Kemerdekaan Kedua di Tanahlaut Setelah Gunung Bajuin

Darham, warga Desa Tanjungdewa mengaku senang dengan kegiatan remaja dan pemuda mengenang pahlawan revolusi kemerdekaan di kaki bukit Timah.

Kepada Banjarmasinpost.co.id, Diarham berharap monumen itu akan terasa lengkap jika dibangunkan museum mini. Isinya berisi cerita tentang heroiknya para pahlawan Batakan menahan gempuran penjajahan belanda.

"Sudah ada rencana dari Pemerintah Desa Tanjungdewa membangun petilasan. Cuma dana desa terbatas.

Sepertinya Pemerintah Kabupaten Tanahlaut yang mampu mewujudkan rencana tersebut. Semoga," harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved