Berita Banjarbaru

Sembilan Siswa Banjarbaru Siap Bertarung di SMPN 1 Banjarmasin

Sebanyak sembilan siswa SMP/Mts mewakili kota Banjarbaru maju ke tingkat Provinsi olimpiade sains Nasional (OSN).

Sembilan Siswa Banjarbaru Siap Bertarung di SMPN 1 Banjarmasin
Istimewa
Sebanyak sembilan siswa SMP/Mts mewakili kota Banjarbaru maju ke tingkat Provinsi olimpiade sains Nasional (OSN). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak sembilan siswa SMP/Mts mewakili kota Banjarbaru maju ke tingkat Provinsi olimpiade sains Nasional (OSN). Pada 21 April mereka akan berjuang di SMPN 1 Banjarmasin.

Rasa bangga dirasakan oleh para siswa itu, apalagi sudah mendapat penghargaan langsung dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru karena jadi siswa terbaik se kota Banjarbaru pada ajang seleksi OSN tingkat Kota .

Para siswa dari Banjarbaru itu di antaranya Aqila Salwa luthi dari SMP 1, Futria dari SMPN 13, Rizky Maya dari SMPN 8 Banjarbaru, Dipa resfadillah dari SMPN 4, Irfan Karmana SMPN 2, Mey Rina dari SMPN 6 , Safira Sri dari SMPN 1 , Daffa rif'at dari SMPN 2 , dan Bernadetta dari SMPS sanjaya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live TV) Liga 1 2018 Pekan 5 - Serunya PSIS vs Persija, Persib vs Borneo FC

"Mereka mewakili Kota Banjarbaru ke tingkat Provinsi di Banjarmasin, " ucap Koordinator olimpiade sains Nasional (OSN) SMP/mts tingkat kota Banjarbaru Rahmasari kepada Kepada Reporter Banjarmasinpost.co.id, Rabu (18/4).

Sebelumnya, sbanyak 76 siswa SMP/Mts se Banjarbaru ikuti seleksi OSN tingkat kota di SDN Loktabat Selatan akhir Maret tadi.

Baca: Keistimewaan dan Amalan Bulan Syaban, Mulai Doa, Puasa hingga Bacaan Alquran

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) RCTI Bournemouth vs Manchester United Liga Inggris Pekan 35 Malam Ini

Rahmasari mengatakan untuk bidang studi yang diikuti oleh para siswa yang ikuti seleksi itu yakni IPA, Matematika dan IPS.

"Semoga bisa membawa harum nama baik banjarbaru. Optimis berprestasi di tingkat nasional," ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Rahmah Khairita.

Dalam rangka pelaksanaan olimpiade sains Nasional (OSN) smp tingkat nasional 1-7 Juli 2018 di Padang, Sumatera barat.

Digelar oleh direktorat direktur jenderal pendidikan dasar dan menengah, kementerian pendidikan dan kebudayaan. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved