Kejadian Langka! Siaran Langsung Kim Jong Un Lintasi Garis Demarkasi Militer Korut-Korsel

Bagian yang bisa disaksikan dunia antara lain di mana Pemimpin Korut Kim Jong Un melintasi Garis Demarkasi Militer sebagai simbol

Kejadian Langka! Siaran Langsung Kim Jong Un Lintasi Garis Demarkasi Militer Korut-Korsel
via KOMPAS.com
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in (kiri) dijadwalkan bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un (kanan) pada 27 April 2018 mendatang.(AFP/KIM HONG-JI/KCNA via KNS) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SEOUL - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Antar-Korea yang bakal berlangsung pekan depan (27/4/2018) bisa dinikmati warga dunia.

Direktur Pers Kantor Kepresidenan Korsel, Kwun Hyuk Ki, mengatakan, kedua negara sepakat untuk menyiarkan pertemuan itu secara langsung.

AP via The Washington Post melansir Rabu (18/4/2018), Kwun menyatakan kalau tidak semua bagian dari KTT itu bakal disiarkan.

Bagian yang bisa disaksikan dunia antara lain di mana Pemimpin Korut Kim Jong Un melintasi Garis Demarkasi Militer sebagai simbol perdamaian.

Baca: Ribut-ribut Facebook Ditutup Lalu Diblokir 24 April, Ini Fakta Sesungguhnya

Baca: Wah Indahnya Tempat Pernikahan Syahnaz dan Jeje Govinda di Hari Kartini

Baca: Tragis! Begini Nasib 5 Pemain Senior Persib Bandung yang Tersisih karena Pelatih Mario Gomez

"Atau momen ketika Pemimpin Kim dan Presiden Moon Jae In berjabat tangan di kawasan demiliterisasi Panmunjom," beber Kwun.

Kwun menjelaskan, pertemuan tambahan bakal digelar untuk membahas protokol, keamanan, dan peliputan media selama KTT berlangsung.

Sebelumnya, Seoul menyatakan kalau saluran telepon khusus bakal diujicobakan Jumat (20/4/2018).

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved