Berita Banjarbaru

Ini Sosok 'Kartini Muda' dari Kampung Pelangi, Kiky Berprestasi Nasional Tapi Impikan Kuliah

Ghonniyatu rizky Aryani memimpikan momen sepertinya halnya yang lain mendaftar kuliah.

Ini Sosok 'Kartini Muda' dari Kampung Pelangi, Kiky Berprestasi Nasional Tapi Impikan Kuliah
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Ghonniyatu Rizky Aryani mengajar gratis anak-anak di Kampung Pelangi Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ghonniyatu Rizky Aryani memimpikan momen sepertinya halnya teman seusianya mendaftar kuliah.

Terkendala biaya, sudah dua tahun ini dia urung berkuliah. Tak masalah, karena dia masih bisa berbangga karena pada momen Hari Kartini dan menyongsong Hari pendidikan nasional pada usianya yang masih muda 19 tahun sudah mampu berbuat banyak hal positif bagi lingkungan sekitar.

Akrab disapa Kiky. Warga Kampung pelangi ini sudah jadi sosok 'Kartini muda'.

Sebagai anak pertama dari dua bersaudara Kiky sejak pagi sudah bantu Rusmiati berjualan gorengan sampai siang. Ayahnya, Purwanto pun tak lagi muda.

Baca: NEWSVIDEO: Dua Jam Sembunyi di Sungai, Penjambret Akhirnya Menyerah Karena Kedinginan

Pantauan Reporter Banjarmasinpost.co.id , Sabtu (21/4), Selepas berjualan gorengan, Kiky memulai aktivitasnya sebagai Kartini muda. Dia sudah siaga di teras rumahnya yang berdinding warna-warni. Tak lama kemudian, sekitar 20 anak mendatangi teras rumahnya itu. Kelompok belajar Kampung pelangi sejak 2017. Belajar gratis bersama Kiky.

"Siang sampai malam ngajar anak anak. Saya lulusan tahun 2017, SMK 1 Banjarbaru. Iya ingin sekali kuliah tapi terkendala biaya, jadi setelah bantu ibu jualan gorengan saya pilih melayani masyarakat khususnya anak-anak kampung pelangi belajar bersama," katanya. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved