Berita Tanahlaut

Kapolres Blusukan Pantau TPS Rawan di Desa Tebingsiring Bajuin, Ini Tujuannya

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan melaksanakan blusukan ke wilayah Desa Tebingsiring dan Dusun Riampinang

Kapolres Blusukan Pantau TPS Rawan di Desa Tebingsiring Bajuin, Ini Tujuannya
HO/Humas Polres Tala
Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan melakukan pendekatan dengan masyarakat dalam kegiatan Kanakan Bekawan Polisi (KBP) di Desa Tebingsiring, Kecamatan Bajuin, Jumat (20/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan melaksanakan blusukan ke wilayah Desa Tebingsiring dan Dusun Riampinang, Desa Tanjung di Kecamatan Bajuin, Jumat (20/4/2018).

Informasi dihimpun Banjarmasinpost.co.id, blusukan itu sekaligus memantau wilayah tempat pemungutan suara yang dianggap rawan.

Selama kegiatan memantau wilayah tempat pemungutan suara yang dianggap rawan itu, AKBP Sentot Adi Dharmawan didampingi para petinggi di lingkungan Mapolres Tanahlaut.

Pemantauan pertama di wilayah Dusun 4 Desa Tebingsiring, Kecamatan Bajuin. Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan bersama anggotanya mampir ke SDN Tebingsiring 5 dan SDN Riampinang.

Baca: Jadwal dan Live Streaming Kualifikasi MotoGP Amerika 2018 di Austin Malam Ini : Rossi Galau?

Di lokasi SDN Tebingsiring 5 dan SDN Riampinang itu, AKBP Sentot Adi Dharmawan membagikan buku tulis dan buku bacaan kepada para siswa dengan gembira.

Itu merupakan program KBP atau Kanakan Bekawanan Polisi. Program itu disebut Kasatsabhara Polres Tanahlaut, AKP Riswiadi mendekatkan polisi dengan anak-anak.

"Anak-anak itu generasi muda yang masih bersih sehingga perlu dikenalkan dengan apa dan bagaimana polisi itu," katanya dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (21/4/2018).

AKP Riswiadi menjadi navigator mendampingi Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan yang mengendarai mobil Polaris, mobil yang mampu menembus medan apa pun asalkan jalannya dapat dilintasi roda empat.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Persib Vs Borneo FC di Liga 1, Tayang di Indosiar Vidio.com 18.30 WIB

Kegiatan lainnya berupa bakti sosial membersihkan masjid Baitul Muslimin di Desa Tebingsiring, Kecamatan Bajuin. Di masjid itu, rombongan menyempatkan salat Jumat berjamaah, khatib dan bilalnya dari rombongan Polres Tanahlaut.

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, mengaku kegiatan itu mengecek TPS sekaligus patroli kewilayahan.

"Cek TPS, patroli, giat KBP, kunjungi SD di Tebingsiring dan Tanjung serta memberi sembako ke Linmas Desa Tanjung," katanya.

Desa Tebingsiring merupakan desa yang memiliki kawasan hutan yang masih perawan di kaki gunung Meratus, demikian juga dengan Dusun Riampinang merupakan perbatasan Taman Hutan Raya Sultan Adam di wilayah Kabupaten Tanahlaut. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved