Berita Jakarta

Anies Baswedan Merinding Saat Bersama Presiden Erdogan Cium Botol Berisi Janggut Rasulullah SAW

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah mencium sebuah botol bening berisi janggut Nabi Muhammad di Turki.

Anies Baswedan Merinding Saat Bersama Presiden Erdogan Cium Botol Berisi Janggut Rasulullah SAW
(Bidik layar Instagram)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Foto tersebut diposting Anies di akun Instagram-nya, @aniesbaswedan. Foto di-capture dari akun Instagram Anies, Minggu (22/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pengalaman luar biasa yang dialaminya saat berkunjung ke Turki.

Dilansir Kompas.com, Aneis mengaku telah mencium sebuah botol bening berisi janggut Nabi Muhammad atau Rasulullah SAW saat berkunjung ke Turki, Jumat (20/4/2018). Tak hanya Anies, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, juga mencium botol bening tersebut.

Anies menceritakan pengalamannya itu melalui akun Instagram-nya, @aniesbaswedan, pada Sabtu (21/4/2018).

Anies bercerita, seusai shalat jumat bersama di Masjid Ayyub al-Anshari, dia dan Presiden Erdogan masuk ke ruang kecil dekat makam sahabat Rasulullah SAW, yaitu Abu Ayyub al-Anshari, yang berada di kompleks masjid tersebut.

Baca: MotoGP Amerika 2018 di Austin - Pole Position Marc Marquez Dibatalkan Akibat Insiden di Kualifikasi

"Di ruangan itu hanya ada sekitar 20 orang. Presiden Erdogan berada di tengah dan saya duduk di sampingnya," tulis Anies seperti dikutip Kompas.com, Minggu (22/4/2018).

Presiden Erdogan membaca Surat Yaasiin diikuti Anies dan yang lainnya. Beberapa orang imam di ruangan tersebut kemudian melantunkan ayat suci Alquran secara bergantian selama hampir satu jam.

Saat ayat suci Alquran dilantunkan, Anies menyebut seorang imam menunjukkan sebuah barang yang dibungkus lebih dari 10 lapis kain berwarna hijau dan putih.

Baca: Klasemen & Jadwal Siaran Langsung Pekan 5 Liga 1 Hari Ini Minggu (22/4) di Indosiar

"Ternyata yang dibungkus itu adalah sebuah botol kecil yang kacanya amat bening dan di dalamnya terlihat sehelai rambut," kata Anies. Botol tersebut diletakkan di meja kecil di depan Presiden Erdogan.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved