MotoGP

MotoGP Amerika 2018 di Austin - Pole Position Marc Marquez Dibatalkan Akibat Insiden di Kualifikasi

Keputusan tersebut diberikan oleh FIM karena Marquez terbukti melakukan dua kesalahan pada sesi kualifikasi MotoGP Americas 2018.

MotoGP Amerika 2018 di Austin - Pole Position Marc Marquez Dibatalkan Akibat Insiden di Kualifikasi
Repsol Honda
Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, keluar dari garasi timnya untuk menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (17/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Insiden di lintasan balap antara Marc Marquez dan Maverick Vinales di sesi kualifikasi  berbuntut dibatalkannya pole position yang diraih Marquez.

Marc Marquez resmi mendapatkan hukuman dari FIM usai terlibat insiden dengan Maverick Vinales pada sesi kualifikasi MotoGP Americas 2018, Sabtu (21/4/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Dari kabar yang didapat BolaSport.com, Marc Marquez yang sejatinya meraih pole position mendapatkan sanksi berupa pengurangan tiga posisi start.

Keputusan tersebut diberikan oleh FIM karena Marquez terbukti melakukan dua kesalahan pada sesi kualifikasi MotoGP Americas 2018.

Baca: MotoGP Amerika 2018 di Austin - Ini Jawaban Marc Marquez Usai Insiden dengan Vinales di Kualifikasi

Marc Marquez terbukti memperlambat laju motornya saat berada di racing line pebalap yang melaju lebih cepat dan sedang berada di belakangnya (Maverick Vinales).

The Baby Alien juga terbukti telah mengganggu pebalap lain pada sesi kualifikasi kedua MotoGP Americas 2018.

Alhasil, Marc Marquez yang semula berhasil meraih pole position harus rela menjalani start dari posisi empat pada saat balapan nanti.

Pada sisi lain, Marc Marquez mengaku jika pada saat kejadian itu dirinya tengah memperhatikan pebalap lain dan buka Maverick Vinales.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika 2018 di Austin: Marc Marquez Pole Position, Valentino Rossi Kelima

"Saya lebih memperhatikan Andrea Iannone dari pada seseorang yang datang dari belakang (Vinales)," ucap Marquez yang dilansir BolaSport.com dari akun twitter MotoGP.

Dengan hukuman tersebut, Maverick Vinales yang mencatatkan waktu tercepat kedua saat kualifikasi pun berhak meraih pole position MotoGP Americas 2018.

Sedangkan posisi dua dan tiga secara berturut-turut diisi oleh Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) dan Johann Zarco (Yamaha Tech3).

Sesi balap MotoGP Americas 2018 sendiri bakal digelar pada Minggu (22/4/2018) waktu setempat atau Senin pukul 02.00 WIB.

Artikel ini telah ditayangkan di BolaSport.com berjudul: MotoGP Americas 2018 - Resmi! Raihan Pole Position Marc Marquez Raib Setelah Mendapatkan Sanksi

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved