Liga 2 2018

Cuplikan Gol Persis Solo vs Semen Padang yang Berakhir 3-0, Laskar Sambernyawa Berpesta

Hasil akhir Persis Solo vs Semen Padang FC adalah 3-0. Gol dicetak oleh Azka Fauzi, Eli Nasoka dan Tri Handoko.

Twitter Pasoepati
Laga Persis Solo vs Semen Padang, Senin (23/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil akhir Persis Solo vs Semen Padang FC adalah 3-0. Gol dicetak oleh Azka Fauzi, Eli Nasoka dan Tri Handoko.

Laga Persis Solo vs Semen Padang FC merupakan partai pembuka Liga 2 2018 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Senin (23/4/2018).

Walaupun dalam guyuran hujan lebat, tim tuan rumah tetap tampil eksplosif sejak menit-menit awal babak pertama.

Bahkan peluang dimiliki oleh Deddy Cahyono Putra pada menit 13, melalui aksi akselerasi yang diakhiri dengan tendangan keras. Namun tendangannya masih menyamping dari gawang Semen Padang.

Baca: Hasil Akhir Persis Solo vs Semen Padang Liga 2 2018 - Skor 3-0, Pembantaian di Laga Pembuka!

Tuan rumah Persis Solo terus melancarkan serangan di jantung pertahanan Semen Padang.

Sorak sorai suporter Pasoepati dari berbagai sudut stadion berhasil membantu skuat berjuluk Laskar Samber Nyawa memecah kebuntuan pada menit ke-19 melalui sundulan Azka Fauzi. Umpan cantik Dedi Cahyono dari sisi kanan berhasil diselesaikan dengan sundulan oleh pemain baru Persis yakni Aska Fauzi.

Beberapa kali tim Semen Padang kalah duel udara melawan pemain Persis Solo. Johan Yoga Utama sempat mengancam melalui sundulannya, namun bola masih melebar dari gawang.

Baca: Hasil dan Klasemen Pekan 5 Liga 1 2018, 23 April 2018 - Diakhiri Bhayangkara FC vs Persela 1-1

Persis Solo kembali mengancam jelang akhir babak pertama, Ikhwan Azka memberikan umpan matang ke Dedi Cahyono, namun kiper Semen Padang masih lebih cepat mengamankan bola.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Memasuki babak kedua, tim tamu masih belum mampu keluar dari tekanan para pemain Persis Solo. Bahkan di menit 54, Eli Nasoka berhasil menggandakan skor melalui aksinya di sisi kanan pertahanan Semen Padang.

Bola hasil tendangan Eli Nasoka mengenai pemain Semen Padang sehingga menyebabkan bola berubah arah. Kiper Semen Padang, Guntur Pranata tidak berkutik dan cuma bisa melihat bola meluncur masuk ke gawang.

Skor 2-0 untuk Persis Solo. Semen Padang pun menggencarkan serangan untuk menyamakan gol, namun masih bisa diatasi oleh barisan pertahanan Persis Solo.

Petaka menimpa Semen Padang jelang akhir pertandingan tepatnya di menit 91, Handoko melancarkan tendangan first time keras yang tidak bisa dihadang kiper Semen Padang. Skor 3-0 bertahan hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan.

Berikut cuplikan laganya: 

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved