Seputar Kalteng

Daftar Calon Anggota KPU 4 Kabupaten di Kalteng, Dikirim ke KPU RI untuk Seleksi Akhir

terdiri dari 12 orang perempuan dan 20 orang laki-laki yang dianggap berkompeten untuk diusulkan ke KPU-RI

Daftar Calon Anggota KPU 4 Kabupaten di Kalteng, Dikirim ke KPU RI untuk Seleksi Akhir
TRIBUNKALTENG.com/faturahman
Timsel KPU Kabupaten, Umumkan 32 Nama Calon Komisioner KPU di empat Kabupaten di Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 32 nama calon komisioner KPU hasil seleksi dari empat kabupaten yakni Kapuas, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur dan Barito Selatan Periode 2018 - 2023 diserahkan ke KPU-RI untuk dipilih sebagai komisioner mendatang.

Nama-nama calon Komisioner KPU yang lulus dalam seleksi tersebut diumumkan Senin (23/4/2018) melalui Surat Pengumuman Nomor : 08/PP.06-
Pu/62/Timsel-Kab/IV/2018 yang langsung diberitahukan oleh Timsel Calon Anggota KPU empat kabupaten tersebut, Senin (23/4/2018).

Hasil seleksi tersebut, langsung diumumkan, oleh Ketua Timsel, H Mazrur yang didampingi, Sekretaris Nurul Hikmah Kartini, dan tiga anggota yakni Abdul Sani, Rita Rahmaniati dan Ira Zuraida di Sekretariat Timsel Calon Anggota KPU empat Kabupaten tersebut.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 2 2018 Pekan 1, Persis Solo vs Semen Padang Live TVOne Malam Ini

Baca: Gempar Soekarno Putra, Anak Soekarno yang Dirahasiakan, Jadi Kondektur Hingga Jualan Es

Menurut Ketua Timsel, H. Mazrur dari seluruh tahapan tersebut, pihak timsel berhasil menyaring sebanyak 32 orang terdiri dari 12 orang perempuan dan 20 orang laki-laki yang dianggap berkompeten untuk diusulkan ke KPU-RI sebagai Komisioner KPU mendatang.

Sebanyak tiga puluh dua orang calon komisioner yang lolos seleksi di Kalteng tersebut, berkasnya selanjutnya diserahkan ke KPU-RI untuk kembali mengikuti seleksi akhir yang dilakukan oleh timsel KPU-RI, hingga menetapkan nama-nama yang layak sebagai komisioner.

"Nama - nama yang peserta yang lulus seleksi, akan diserahkan dan kembali diseleksi oleh KPU-RI, untuk diuji kepatutan dan kelayakan tentang Integritas Independensi, pengetahuan kepemiluan, wawasan kebangsaan, kepemimpinan, kemampuan komunikasi dan Klarifikasi terkait tanggapan masyarakat yang masuk," ujar Mazrur.

Selain itu, dia juga berharap agar para peserta yang lolos seleksi adalah yang
terbaik dan dan mampu bekerja secara profesional.

"Kami berharap calon yang terpilih sekarang adalah calon yang terbaik dan bisa bekerja secara profesional sesuai dengan apa yang ditugaskan kepada mereka, tanpa ada embek-embel lain," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved