Berita Banjarmasin

Indofood Tawarkan Batuan Dana Riset Pangan untuk Mahasiswa ULM, Begini Caranya

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) menggelar roadshow sosialisasi Program Indofood Riset Nugraha (IRN) ke berbagai universitas

Indofood Tawarkan Batuan Dana Riset Pangan untuk Mahasiswa ULM, Begini Caranya
banjarmasinpost.co.id/salmah
roadshow sosialisasi Program Indofood Riset Nugraha (IRN) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) menggelar roadshow sosialisasi Program Indofood Riset Nugraha (IRN) ke berbagai universitas di empat kota yaitu Mataram, Banjarmasin, Solo, Kupang.

Kegiatan mulai 16 April sampai 7 Mei 2018 ini memang khusus untuk wilayah Indonesia Timur. Selain sosialisasi juga coaching clinic dari dewan pakar IRN sebagaimana digelar di Aula Rektorat ULM Banjarmasin, Senin (23/4).

Tema IRN tahun ini adalah mencerdaskan bangsa melalui kemandirian berbasis potensi dan kearifan lokal secara berkelanjutan.

Head of Corporate Communication PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana, melalui Branch Manager PT Indofood Cabang Banjarmasin Wiji Sasongko, menyatakan, riset adalah instrumen penting suatu bangsa.

Baca: Ratu Transgender Dinda Syarif Sebut Kedamaian Banci Terusik, Sindir Lucinta Luna?

"Kami melihat minat riset di kalangan generasi muda Indonesia masih perlu ditingkatkan. Dengan IRN ini kami mendorong mahasiswa menuangkan ide, inovasi, kreativitasnya dalam sebuah penelitian unggul khususnya mengembangkan keanekaragaman pangan yang berbasis kearifan lokal sehingga dapat mendukung kemandirian pangan nasional," paparnya.

Program iRN merupakan corporate social reaponsibilty Indofoof pilar building human capital. Terbuka bagi mahasiswa S1 berbagai jurusan yang menyelesaikan tugas akhir.

Baca: Begini Kronologi Billy Syahputra Pingsan di Resepsi Syahnaz dan Jeje Govinda

Objek penelitian adalah sumberdaya pangan lokal baik sumbedaya darat maupun laut yaitu jagung, gandum, aneka unbi, pisang, kelapa sawit, kedelai, sagu, rempah-rempah, daging, susu, ikan dan rumput laut atau komoditas lokal lainnya.

Bidang diteliti adalah agro dan teknologi perikanan, teknologi produksi, gizi dan kesehatan masyarakat, perikanan dan kelautan, maupun sosial, ekonomi dan budaya. Sejak pertama diluncurkan pada 2006, IRN telah menerima sekitar 4.700 proposal dan mendanai 733 penelitian mahasiwa.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved