Berita Banjarmasin

Tak Disangka, Banyak Mahasiswa ULM Hasilkan Riset Jempolan

Roadshow sosialisasi dan coaching clinic dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) tentang Program Indofood Riset Nugraha (IRN)

Tak Disangka, Banyak Mahasiswa ULM Hasilkan Riset Jempolan
banjarmasinpost.co.id/salmah
roadshow sosialisasi Program Indofood Riset Nugraha (IRN) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Roadshow sosialisasi dan coaching clinic dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) tentang Program Indofood Riset Nugraha (IRN) di Aula Rektorat ULM Banjarmasin, Senin (23/4), mendapat respon positif dari rektor.

Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi, menyatakan, bantuan dana riset ini sifatnya kompetitif khususnya mahasiwa pertanian atau bidang pangan.

"Pastinya kualitas riset harus bagus. Bisa untuk publikasi dan produk unggulan lain seperti yang sudah dilakukan penelitian tanaman pakis dan kalakai menjadi bahan pangan alternatif," jelasnya.

Baca: Indofood Tawarkan Batuan Dana Riset Pangan untuk Mahasiswa ULM, Begini Caranya

Baca: Ratu Transgender Dinda Syarif Sebut Kedamaian Banci Terusik, Sindir Lucinta Luna?

Baca: Bagai Disambar Petir, Pria Ini Kaget Ternyata Pemeran di Video Mesum itu Istrinya

Diungkapkan pula, potensi riset mahasiwa ULM bisa diunggulkan. Bahkan sudah banyak melakukan riset dan hasilnya patut diacungi jempol.

"Pada seminar nasional tentang pengembangan pangan lahan basah beberapa waktu lalu, secara spontanitas beberapa mahasiswa menggelar hasil risetnya. Produk mereka bisa dipasarkan. Sudah layak masuk supermarket," ungkap Sutarto.

Ada produk susu, kopi, kripik, agro eko teknologi. Pemasaran masih seputar Banjarbaru tapi mereka sudah punya karyawan 2-3 orang.

"Jadi mereka itu sudah jadi pelaku usaha. Dan kami akan sediakan display room untuk produk mereka sebagai promosi," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved