Berita Banjarmasin

Tak Minta Bayaran, Anggota Bukalapak Banjarmasin Tak Segan Datangi Pelaku UMKM untuk Ini

MENGUSUNG misi menaikkan kelas para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Banjarmasin, Komunitas Bukalapak Banjarmasin

Tak Minta Bayaran, Anggota Bukalapak Banjarmasin Tak Segan Datangi Pelaku UMKM untuk Ini
BPost Cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - MENGUSUNG misi menaikkan kelas para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Banjarmasin, Komunitas Bukalapak Banjarmasin rutin menggelar pelatihan gratis.

Walau tanpa dibayar sepeserpun, para anggota dan pengurus Komunitas Bukalapak Banjarmasin dengan sabar dan telaten mengajarkan cara dan tips berjualan online bagi para pelaku UMKM.

Hingga saat ini, kurang lebih sudah ada 50 peserta dari pelaku UMKM di Banjarmasin dan sekitarnya ikuti pelatihan berjualan online ini.

Tak hanya dilakukan di markas komunitas di Jalan Pramuka Banjarmasin, tak jarang para pengurus komunitas langsung datangi rumah-rumah pelaku UMKM gelar pelatihan.

Baca: Kasian Mahasiswi Ini, Mau Lulus Skripsi Tapi Malah Diraba Sang Dosen di Bagian Vitalnya

Berjualan secara online melalui marketplace bisa saja dianggap mudah atau justru sulit dan membingungkan bagi masing-masing individu.

Karena itu seperti dijelaskan Ketua Komunitas ini, Fajeri Hidayat, materi pelatihan disesuaikan tergantung tingkat pemahaman masing-masing peserta pelatihan.

Pelatihan secara rutin dilaksanakan setiap Hari Kamis.

Agar fokus dan efektif, peserta pelatihan hanya sekitar lima hingga tujuh orang.

Anak muda, bapak-bapak hingga para ibu-ibu pelaku UMKM yang ingin belajar dilatih baik dari sisi teknis maupun strategi.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved