Menggugat Car Free Day di Bundaran Besar

Tak Sehat untuk Olahraga, Lokasi CFD Sudah Dicemari Pedagang Makanan

Bukan hanya itu, mobil baru untuk dipasarkan yang biasanya dipajang di dalam bangunan dealer

Tak Sehat untuk Olahraga, Lokasi CFD Sudah Dicemari Pedagang Makanan
faturahman
Lokasi Car Free Day di Bundaran Besar Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Memasuki kawasan Car Free Day (CFD), ketika ingin berolahraga di Bundaran Besar Palangkaraya, khususnya setiap hari Mnggu pagi, jangan heran melihat penjual makanan dan minuman yang menggunakan gerobak memadati lokasi tersebut, juga pedagang lainnya.

Bukan hanya itu, mobil baru untuk dipasarkan yang biasanya dipajang di dalam bangunan dealer, ketika dipasarkan dibundaran, banyak mobil malah dipajang dipinggiran jalan, sehingga menjadikan jalan untuk lokasi olahraga tambah sempit.

Ini, tentu saja menambah masalah baru lokasi car free day bagi warga Palangkaraya yang ingin berolahraga di lokasi bundaran, karena jalan menyempit dengan dipajangnya mobil untuk dijual tersebut.

Baca: Bebas Asap Kendaraan, Bundaran Besar Malah Dikuasai Asap Berbau Sate

Baca: Layaknya Pasar Kumuh, Pengunjung Terus Membludak Jalan Menghilang, Lalu untuk Olahraga?

Baca: Aktris Cantik Hollywood Ditangkap Atas Dugaan Kejahatan Seksual, Begini Modusnya

Lebih parah lagi, seputaran bundaran ada saja penjuak makanan yang membakar bahan makannya seperti sate, pentol bakar, penjaul jagung bakar dan lainnya yang jadi pengganti asap kendaraan yang membuat polusi udara, sehingga lokasi tersebut sudah tak sehat lagi.

Hal ini juga menjadi perhatian Pemko Palangkaraya, setelah melihat lokasi bundaran yang sudah tidak layak jadi CFD,karena banyak kritikan warga bundaran setiap hari minggu berubah jadi pasar tumpah.

"Memang benar , keluhan warga menjadi perhatian kami, sehingga kami mencari lokasi CFD sebagai lokaai pengganti di bundaran tersebut," ujar Wakil Wali Kota Palangkaraya,Mofit Saptono Subagio yang mengatakan, akan menata lebih baik lagi lokasi CFD yang baru nantinya.(www.banjarmaainpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved