Berita Jakarta

Bus TransJakarta Meledak di Bundaran HI, Dikira Bom, Warga: Takutnya Bom Thamrim Terjadi Lagi

Suara ledakan yang terdengar membuat panik warga dan pengguna jalan yang sedang melintas di Bunderan HI.

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Warga yang berada di kawasan Bundaran HI arah Blok M dikejutkan suara ledakan keras dari sebuah  bus gandeng Transjakarta rute Blok M - Kota pada Rabu malam (25/4/2018) sekitar pukul 20.15 WIB.

Suara ledakan yang terdengar membuat panik warga dan pengguna jalan yang sedang melintas di Bunderan HI. Personel kepolisian yang bertugas di pos polisi setempat langsung berhamburan menuju bus tersebut.

"Kaget banget mas, saya lagi jalan pulang kantor tiba-tiba ada ledakan. Takutnya tragedi bom Thamrin terjadi lagi. Alhamdulillah bukan bom," ujar Ayu, salah satu karyawan swasta yang dijumpai Warta Kota di lokasi, Rabu malam (25/4/2018).

Baca: Kapolri Tito Karnavian : TNI dan Polri Komitmen Kompak Hingga Hari Kiamat

Beruntung bus tidak sedang beroperasi mengangkut penumpang. Di dalam bus, hanya ada beberapa orang petugas Transjakarta yang beberapa saat setelah terjadi ledakan langsung turun dengan membawa dua unit tabung APAR pemadam kebakaran.

"Kayaknya ledakan dari karburator karena airnya habis," kata seorang petugas Transjakarta.

Situasi dapat dikuasai dengan cepat atas kerjasama antara polisi dan petugas Transjakarta.

"Tabung APAR-nya ada dua tapi satunya kosong. Repot juga kalau benar-benar terjadi kebakaran dan hanya bisa menggunakan satu tabung saja," terang Bripda Gede, personel kepolisian yang ada di lokasi.

Hingga Rabu malam (25/4/2018) pukul 20.52 WIB, bus Transjakarta tersebut masih berada di lajur kiri untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sedangkan arus lalu lintas yang sempat tersendat sudah kembali lancar.(Warta Kota)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ledakan Keras di Bundaran HI Bikin Panik, Sempat Dikira Bom Ternyata Bus TransJakarta Meledak

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved