Berita Banjarmasin

Kepala Kanwil Kemenkumhan Kalsel Pengganti Imam Suyudi Tiba di Banjarmasin, Besok Sertijab

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan yang baru, Dr Ferdinand Siagian SH tiba di Banjarmasin, Senin (30/4/2018) malam.

Kepala Kanwil Kemenkumhan Kalsel Pengganti Imam Suyudi Tiba di Banjarmasin, Besok Sertijab
ist
Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Dr Ferdinand Siagian 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN -Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan yang baru, Dr Ferdinand Siagian SH tiba di Banjarmasin, Senin (30/4/2018) malam.

Kedatangan Ferdinand disambut langsung para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Imigrasi dan Pemasyarakatan dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalsel (Kemenkumham) Kalsel.

Ferdinand Siagian, yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I akan bertugas di Kalsel sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalsel. Serah terima jabatan dari Kakanwil Imam Suyudi ke Ferdinand sendiri akan dilaksanakan besok Rabu (2/5/2018 ) pagi.

Imam sendiri akan bertugas sebagai Kakanwil Kemenkumham di Sulawesi Selatan.

Pejabat yang baru, Ferdinand Siagian juga pernah menjabat Kepala Biro Humas datang dengan didampingi beberapa orang rombongan diantaranya Staf Ahli Menteri Bidang Politik dan Keamanan, Y Ambeg Paramarta dan Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Sekretariat Jenderal, Ajub Suratman beserta Jajarannya untuk menghadiri Sertijab Kakanwil Kalsel.

"Acara Setijab Kakanwil Kemenkumham Kalsel yang mengundang Gubernur Provinsi Kalsel, H.Sahbirin beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang akan dilaksanakan di Kantor Wilayah yang sekaligus dilangsungkan acara pisah sambut para Pimpinan Pratama lainnya tentunya kami juga mengharapkan kehadiran teman-teman media," ungkap Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Andi Basmal.Selasa (1/5/2018), bertempat di Kantor Wilayah saat memantau persiapan acara besok.

Sebelumnya pada Jum'at (16/03) bulan lalu telah dilakukan pelantikan di Jakarta oleh Menteri Hukum dan HAM R.I, Yassona H Laoly terhadap para Pimpinan Pratama sebagaimana Kepmenkumham RI Nomor M.HH-08.KP.03.03 Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM

Sementara itu Kakanwil Imam Suyudi bertugas selama 2 tahun sejak dilantik bulan Februari 2016 lalu yang telah meninggalkan 'legacy' serta memberikan warna dari banyak Program kerjanya diantaranya 'one day one news '.

Bukan hanya itu saja pada pelayanan publik juga menjadi perhatiannya terutama layanan di UPT Imigrasi dan Pemasyarakatan, dengan keterbukaan informasi memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh layanan serta masyarakat bisa berkontribusi langsung dalam memberikan kritik dan saran melalui saluran resmi yang tersedia.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved