BFocus

Kalah Voting Penunjukan Tuan Rumah PON 2024, Kalsel Tetap Benahi Venue Pertandingan

Suara terbanyak diraih oleh Aceh-Sumut dengan total 24 suara, Bali-NTB dengan delapan suara sedangkan Kalsel hanya dua suara.

Kalah Voting Penunjukan Tuan Rumah PON 2024, Kalsel Tetap Benahi Venue Pertandingan
Halaman 25 Harian Banjarmasin Post Edisi Kamis (3/5/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berdasarkan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Musornaslub) dan Rakernas di Jakarta, Senin (23/4) Kalsel kalah telak dalam voting penentuan tuan rumah PON 2024.

Suara terbanyak diraih oleh Aceh-Sumut dengan total 24 suara, kemudian Bali-NTB dengan delapan suara sedangkan Kalsel hanya dua suara.

Melihat hasil voting tersebut, maka peluang Kalsel bisa dikatakan sangat tipis bahkan nyaris tertutup meskipun sebenarnya masih ada harapan.

Presiden tentunya akan sangat berat untuk menunjuk Kalsel yang hanya berhasil mengantongi dua suara saja, yang berarti daerah lain cenderung tidak mau PON 2024 dilaksanakan di Kalsel.

Seandainya nantinya Presiden menunjuk Kalsel juga, tentunya daerah lain akan protes dan percuma saja dilaksanakan Musornaslub kemarin.

Baca: Kalah Voting Tuan Rumah PON 2024, Welny: KONI Kalsel Incar PON 2026

Apabila memang ingin tetap jadi tuan rumah, mungkin bisa membidik event lainnya misalkan saja PON Remaja dan yang lainnya.

Kalsel tentunya sudah memiliki pengalaman maju mendaftar sebagai tuan rumah, dan ini bisa dijadikan pelajaran berharga.

Kalau memang tetap ingin membidik jadi tuan rumah, maka bisa maju lagi pada event PON periode selanjutnya yakni 2028 dan persiapan harus dilakukan dari sekarang.

Persiapan di antaranya bisa dilakukan dengan membangun fasilitas berupa venue-venue minimal bertaraf nasional dan kalau bisa bertaraf internasional.

Halaman
12
Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved