Berita Banjarmasin

Kopertis Wilayah XI Kalimantan Jemput Bola, Mau Capai Misi 'Kuntau Gentong Terasi'

Prof Idiannor menyampaikan, perguruan tinggi swasta di daerah Kalimantan Timur khususnya di daerah bontang dan Sangatta sangat lah berpotensi

Kopertis Wilayah XI Kalimantan Jemput Bola, Mau Capai Misi 'Kuntau Gentong Terasi'
Istimewa
Kopertis Wilayah XI Kalimantan menggelar acara di Aula Universitas Trunajaya Bontang, Rabu (2/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Melanjutkan rangkaian Hardiknas 2018, setelah melakukan upacara dan melakukan komitmen bersama, Koordinator Kopertis Wilayah XI, Prof Idiannor Mahyudin, bersama tim Evaluasi Kinerja Akademik (EKA), SPMI dan Kepegawaian melakukan pengarahan dalam rangka persiapan Akreditasi SPMI dan Pembinaan kepegawaian.

Dari rilis yang dikirim oleh Humas Kopertis Wilayah XI Kalimantan kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (3/5/2018), acara tersebut di gelar di Aula Universitas Trunajaya Bontang, Rabu (2/5/2018).

Prof Idiannor menyampaikan, perguruan tinggi swasta di daerah Kalimantan Timur khususnya di daerah bontang dan Sangatta sangat lah berpotensi. Apalagi daerah tersebut merupakan daerah pertambangan, Industri, dan perkebunan.

Lantas, sudah menjadi peranan PTS dalam penguatan kualitas sumber daya manusia, penguatan penelitian, pengembangan riset, dan hilirasiasi penelitian untuk pembangunan daerah.

Acara tersebut diikuti secara antusias oleh Unsur pimpinan tiga PTS di Bontang yaitu Unijaya Bontang, STITEK Bontang dan STTI Bontang. Dua PTS dari sangatta yaitu STIE Nusantara Sangatta dan STIPER Sangatta. Serta hampir 80 Dosen dari lima PTS tersebut.

"Dalam acara ini, saya bawa TIM EKA untuk mengevaluasi kinerja akademik PTS. Khususnya PTS di Bontang dan PTW di Sangatta. Selain itu Tim EKA juga akan membantu persiapan reakreditasi PTS," ucap Ididannor.

"Kemudian saya juga membawa tim SPMI, untuk memastikan dokumen dan mengevaluasi SPMI PTS berjalan dengan tepat. Satu lagi, saya siapkan narasumber untuk pembinaan kepegawaian. Yang belum punya jafung, belum serdos, ini merupakan kesempatan. Pengarahan tim kepegawaian Kopertis XI, akan membantundosen dalam menuju dosen yang berjafung, yang serdos." tambah Prof Idiannor dalam memberikan pengarahan.

Ia mengharapkan, pembinaan pemantauan Koordinator Kopertis Wilayah XI akan dapat mengangkat harkat martabat dan mutu PTS di Kalimantan.

Dimana pihaknya kini menggunakan istilah jemput bola, sebagai bentuk gerakan "Kuntau Gentong Terasi" Kunjung Pantau, Gerakan Gotong Royong Untuk Akreditasi Terintegrasi" Prof. Idiannor

Acara pengarahan tersebut akan dilanjutkan visitasi ke lima PTS. Hal itu diterangkan Idiannor agar tim EKA dan SPMI dapat memberikan masukan secara konferhensif dalam misi peningkatan akreditasi.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved