Berita Kabupaten Banjar

Pulang dari HST, Taksi Kuning Putih Hantam Truk Tangki di Mataraman, Sopir Tewas di Tempat

Mobil angkutan umum kuning putih, Suzuki Carry DA 1898 AB dengan truk tangki Mitsubishi DA 1635 AJ yang saling berlawanan arah.

Pulang dari HST, Taksi Kuning Putih Hantam Truk Tangki di Mataraman, Sopir Tewas di Tempat
istimewa
Kondisi mobil taksi kuning putih hancur usai bertabrakan dengan truk tangki di Mataraman Kabupaten Banjar, Rabu (2/5/2018) malam. Sopir taksi tewas di tempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MATARAMAN - Tak hanya di Jalan A Yani Kilometer 18 Banjarbaru, kecelakaan maut juga terjadi di Jalan A Yani Kilometer 64 Desa Lok Tamu Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar,  Rabu (2/5) sekitar pukul 00.30 Wita

Mobil angkutan umum kuning putih, Suzuki Carry DA 1898 AB dengan truk tangki Mitsubishi DA 1635 AJ yang saling berlawanan arah.

Mobil angkutan umum kuning putih yang dikemudikan Supriadi alias Usup (46) dan membawa empat penumpang itu melaju dari arah Hulu Sungai menuju Banjarmasin. Sedangkan truk tangki yang dikemudikan Yeni Wahyudi (36) melaju ke arah Hulu Sungai.

Akibat tabrakan itu Supriadi tewas di tempat. Dia menderita patah kedua kaki, robek di bagian belakang kepala dan hidung dan telinga mengeluarkan darah. Sedangkan empat penumpangnya luka-luka. Informasi diterima, mereka masih satu keluarga.

Baca: Mobilio Tabrak Truk di Jalan A Yani, Bocah Silvana Syok Saksikan Sang Ibu Tewas di Depan Matanya

Kondisi  mobil angkutan umum Kota Banjarmasin itu nyaris tak berbentuk. Sopir dan penumpang bahkan terkapar di jalan usai kecelakaan. Barang bawaan mereka pun berhamburan.

Korban dilarikan ke Rumah Sakit Danausalak. Selanjutnya jenazah Supriadi dibawa ke rumah duka di Desa Maringgit Kecamatan Batangalai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk dimakamkan. "Korban meninggal dikubur sore kampung kami di HST," kata Ulah, kerabat korban.

Sedangkan empat korban lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit. Mereka terdiri atas dua perempuan dan dua laki-laki.

Rahimah (47) warga Maringgit yang duduk di samping sopir menderita luka robek di pipi kiri dan dahi serta lecet pada kaki kiri. Sedangkan Aulia (18) warga Komplek Griya Antasari Desa Semangat Bakti, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Batola mengalami patah terbuka pada kaki kiri, paha kanan, dan luka robek pada telapak kaki. Dirasa cukup parah, dia dirujuk ke rumah sakit di Banjarmasin.

Baca: Jelang Live Indosiar, Lawan PSMS Medan Pekan ke-7 Liga 1 2018, Ini Persiapan Barito Putera

Sedang Mustakim (40) warga Jalan Soetoyo S Gang Purnawirawan Banjarmasin dan Ibrahim (49) warga Desa Tatah Masjid Kecamatan Alalak Batola masih dirawat di RS Danau Salak.

Kondisi mobil tangki setelah bertabrakan dengan mobil taksi kuning putih di Mataraman
Kondisi mobil tangki setelah bertabrakan dengan mobil taksi kuning putih di Mataraman (banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman)

Satu keluarga ini diketahui usai menghadiri acara keluarga di HST. Malam itu juga mau pulang ke Banjarmasin.

Pengemudi truk tangki Yeni Wahyudi (36) juga mengalami luka. Truknya pun ringsek parah di bagian kanan depan. Warga Kandangan HSS tersebut pun juga sempat dilarikan ke RS Danau Salak.

Perihal kecelakaan maut ini masih dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Banjar. Namun sementara ini diduga terjadi saat mobil taksi kuning putih mencoba menyelip kendaraan di depannya. Namun dari arah berlawanan muncul truk tangki. Tabrakan pun tak terhindarkan. (banjarmasinpost.co.id/ady)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved