MotoGP

Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Spanyol 2018, Dovizioso Asapi Marquez, Rossi Cuma Nomor 6

Andrea Dovizioso mencatat putaran terbaik 1 menit 39,268 detik, Marc Marquez di posisi kedua dan Valentino Rossi di posisi 6

BANJARMASINPOST.CO.ID, JEREZ - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso memimpin balapan latihan bebas atau free practice 1 (FP1) MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (4/5/2018). Andrea Dovizioso mengasapi Pebalap Honda Marc Marquez di posisi kedua dan Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi di posisi keenam.

Andrea Dovizioso mencatat putaran terbaik 1 menit 39,268 detik. Pebalap asal Italia ini membukukan torehan tersebut ketika memasuki detik-detik terakhir sesi.

Andrea Dovizioso unggul dari 0,007 detik atas Marc Marquez (Repsol Honda) dan 0,043 detik atas Pol Espargaro (KTM) yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga pebalap tercepat.

FP1 dibuka dengan Jorge Lorenzo (Ducati) yang membukukan putaran terbaik 1 menit 41,482 detik atau memasuki lima menit pertama sesi.

Torehan Lorenzo dipertajam menjadi 1 menit 40,727 detik.

Memasuki delapan menit sesi berjalan, Marc Marquez (Repsol Honda) naik ke urutan tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 39,548 detik.

Catatan waktu putaran Marquez masih bertahan hingga sesi memasuki 25 menit sesi berjalan.

Marquez nyaris terjatuh di tikungan 1. Ketika sesi tersisa sekitar 17 menit, Cal Crutchlow menyamakan torehan putaran terbaik yang dibuat Marquez.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha) menggeser posisi Marquez sebagai pebalap tercepat dengan mencatat putaran terbaik 1 menit 39,548 detik ketika sesi tersisa sekitar 5 menit.

Namun, posisinya ini tidak bertahan lama setelah Pol Espargaro (KTM) menajamkan putaran milik Rossi menjadi 1 menit 39,311 detik.

Persaingan kembali berlangsung sengit setelah Marquez kembali ke urutan tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 39,275 detik sesi tersisa sekitar 4 menit.

Akan tetapi, Dovizioso langsung melesat ketika sesi yang digelar selama 45 menit tersebut berakhir.

Para pebalap MotoGP akan kembali ke lintasan untuk menjalani latihan bebas kedua (FP2) nanti malam mulai pukul 19.05 WIB.

Berikut hasil latihan bebas pertama GP Spanyol

Editor: Royan Naimi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved