Berita Tapin

Bupati Gusti Syahyar Bagikan KIA kepada Anak PAUD, SD dan SMP di Tapin

Peluncuran KIA diadakan di acara apel pagi di Pemda Tapin yang langsung dihadiri Penjabat Bupati Tapin H Gusti Syahyar

Bupati Gusti Syahyar Bagikan KIA kepada Anak PAUD, SD dan SMP di Tapin
ibrahim ashabirin
Penjabat Bupati Tapin H Gusti Syahyar, Kadisdukcapil Tapin Hj Rusnaidah, Sekda Tapin H Rahmadi meluncurkan Kartu Identitas Anak (KIA) kali perdana, Senin (7/5/2018) pagi di Lapangan kantor Pemda Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tapin meluncurkan Kartu Identitas Anak (KIA) kali perdana, Senin (7/5/2018) pagi di Lapangan kantor Pemda Tapin.

Peluncuran KIA diadakan di acara apel pagi di Pemda Tapin yang langsung dihadiri Penjabat Bupati Tapin H Gusti Syahyar, Kadisdukcapil Tapin Hj Rusnaidah, Sekda Tapin H Rahmadi.

Kartu KIA ini akan diberikan kepada anak PAUD, TK, SD dan SMP. KIA ini diberikan kepada warga Tapin di bawah usia 17 tahun.

Menurut Sekreataris Disdukcapil Tapin, Sarkati, penerbitan KIA ini dibiayai dari APBD Kabupaten Tapin yang jumlahnya 12 ribu kartu KIA.

Dijelaskan Sarkati, penerbitan KIA ini sesuai dengan instruksi peraturan menteri dalam negeri tentang KIA.

Kartu Identitas Anak ini banyak fungsinya di antaranya sebagai kartu identitas yang sah untuk anak, untuk keperluan barbagai pelayanan dan sebagai pendataan kependudukan, jelas Sarkati. (BANJARMASINPOST.CO.ID/him)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved