Berita Banjarmasin

KONI Kalsel Bakal Gelar Rakon Sekaligus Pemilihan Tuan Rumah Porprov 2021

KONI Kalsel bakal menggelar Rapat KONI (Rakon) Provinsi, di Best Western Hotel, Banjarmasin, 8-10 Mei 2018.

KONI Kalsel Bakal Gelar Rakon Sekaligus Pemilihan Tuan Rumah Porprov 2021
banjarmasinpost.co.id/mariana
Wakil Ketua Umum KONI Kalsel, HM Welny. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - KONI Kalsel bakal menggelar Rapat KONI (Rakon) Provinsi, di Best Western Hotel, Banjarmasin, 8-10 Mei 2018.

Rakon tersebut beragendakan pemilihan tuan rumah Porprov XI 2021. Tiga calon yang telah mendaftarkan diri, yakni Banjarbaru, Banjarmasin, dan Hulu Sungai Selatan, akan mempresentasikan pemaparan keunggulan masing-masing daerah.

"Kami undang Bupati/Walikota tiga calon tersebut untuk memberikan pemaparan selama kurang lebih 15 menit. Nomor urut pemaparan akan diundi, setiap Bupati/Walikota tampil secara berurutan, yang mana selama pemaparan calon lainnya tidak diperbolehkan menyaksikan pemaparan. Hal ini untuk menjaga orisinalitas ide dari masing-masing daerah calon tuan rumah," jelas Wakil Ketua Umum KONI Kalsel, HM Welny kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: PTUN Tolak Gugatan HTI, Massa HTI Langsung Sujud Syukur

Sebelum pemaparan, tiga daerah dipersilakan menampilkan kesenian khas yang menjadi karakteristik dari daerahnya selama kurang lebih 15 menit.

Ditambahkan Welny, Bupati/Walikota masing-masing calon berhak mengikutsertakan tim maksimal berjumlah 30 orang.

"Tiga daerah itu akan memperebutkan satu suara dari KONI Kalsel, 13 suara dari KONI kabupaten/kota, dan kurang lebih 40 suara dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabor yang ada di Kalsel," ujarnya.

Selain pemilihan tuan rumah Porprov, pada rapat tersebut nantinya akan membahas mengenai evaluasi dan penyusunan program kerja KONI Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved