Festival Futsal SMP 2018

Pelatih SMPN 14 Ungkap Kunci Kemenangan Skuat Asuhannya di Laga Perdana Festival Futsal SMP 2018

Tim futsal SMPN 14 Banjarmasin melenggang ke babak kedua, usai mengalahkan tim SMPN 15 Banjarmasin, dengan skor 7-1, dalam Festival Futsal

Pelatih SMPN 14 Ungkap Kunci Kemenangan Skuat Asuhannya di Laga Perdana Festival Futsal SMP 2018
banjarmasinpost.co.id/mariana
Pertandingan antara tim futsal SMPN 14 Banjarmasin (biru-putih-merah) kontra tim SMPN 15 Banjarmasin (hitam-hitam), pada laga perdana Festival Futsal SMP 2018, di Suria Arena, Selasa (8/5/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim futsal SMPN 14 Banjarmasin melenggang ke babak kedua, usai mengalahkan tim SMPN 15 Banjarmasin, dengan skor 7-1, dalam Festival Futsal SMP 2018, di Suria Arena, Selasa (8/5/2018).

Pelatih tim SMPN 14, Agus sudah memprediksi kemenangan ini. Menurutnya persiapan yang dilakukan sudah cukup matang menghadapi kejuaraan yang diselenggarakan oleh Gubernur Kalsel melalui Dispora Kalsel ini.

"Kunci kemenangan kami, tim kerjasamanya sudah padu. Kekompakan dan komunikasi sudah baik. Karena sebelum ini kami juga mengikuti turnamen lain, yakni SMAN 6 Cup jadi runner up, jadi kami sudah punya modal yang bagus di ajang ini," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Live JTV! Live Streaming Persibo vs Madura United Piala Indonesia 2018 via Streaming JTV Sore Ini

Baca: Live Streaming RCTI Home United vs Persija Jakarta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018 Malam Ini

Kendati bermain apik, Agus tidak menargetkan terlalu tinggi hasil yang ingin dicapai. Ia hanya mengincar babak semifinal buat SMPN 14.

"Karena melihat tim-tim yang ikut cukup bagus, dan pemberitahuan sekitar satu bulan lalu sehingga persiapan tim lain kemungkinan sudah matang," imbuhnya.

Sementara itu, kapten tim SMPN 15, Muhammad Lutfi mengatakan, faktor kekalahan yang didapat timnya lantaran kondisi fisik yang tidak prima.

Baca: Prediksi Home United vs Persija Jakarta Semifinal Piala AFC Zona ASEAN Malam Ini

Baca: Daftar Top Skor Liga 1 2018 Pekan 7 : Packer & Rodriguez Kuasai Daftar Top Skor

"Secara kekuatan seimbang saja, namun kami kalah di fisik, kami kelelahan setelah melakoni pertandingan persahabatan di SMAN 6 Banjarmasin," terangnya.

Sebelum kompetisi futsal dimulai, dilakukan acara pembukaan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Pada kesempatan itu, Paman Birin begitu ia disapa berharap ajang ini dapat memunculkan embrio atau penerus generasi futsal yang berprestasi.

"Agenda ini akan menjadi agenda rutin tahunan, tidak menutup kemungkinan skalanya lebih besar lagi bisa tingkat nasional bahkan internasional," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved