Breaking News:

KH Sholeh Qosim Meninggal Dunia

KH Sholeh Qosim Meninggal Dunia Saat Sujud Salat Magrib, Warga NU Kirim Alfatihah

KH Sholeh Qosim, Pengasuh Pondok Pesantren Pesantren Bahauddin Sepanjang, meninggal dunia saat sujud Salat Maghrib, Kamis (10/5/2018).

youtube
KH Sholeh Qosim meninggal dunia saat Sujud Salat Maghrib. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - KH Sholeh Qosim, Pengasuh Pondok Pesantren Al- Ismailiyah Ngelom, Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur, meninggal dunia saat sujud Salat Maghrib, Kamis (10/5/2018).

Pengasuh Pondok Pesantren Pesantren Bahauddin Sepanjang, Ngelom, Sidoarjo, Jawa Timur, KH Sholeh Qosim meninggal dunia sekitar pukul 18.00 WIB.

Informasi yang beredar KH Sholeh Qosim, yang juga satu dari sesepuh ulama Jawa Timur tersebut meninggal dunia saat sedang menjalankan Salat Maghrib.

"Salat Maghrib sujud tidak bangun, tasbih masih di tangan, pendungane," ujar Gus Miftah selaku cucu dari ulama yang pernah menjadi laskar Hizbullah dan memperjuangkan kemerdekaan tersebut.

Baca: Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadan 2018 pada 15 Mei, Ada Kemungkinan Awal Puasa Sama

KH Sholeh Qosim dimakamkan usai Salat Jumat, pada Jumat (11/5/2018).

Sementara itu, dikutip banjarmasinpost.co.id dari NU Online, beberapa saat setelah kabar Pengasuh Pondok Pesantren Bahauddin Sepanjang, Sidoarjo, KH Sholeh Qosim, wafat di kediamannya, ungkapan dan doa tersebar begitu cepat melalui grup-grup Watshapp warga Nahndlatul Ulama (U).

Para anggota grup merespons kabar itu dengan mengirimkan surat Alfatihah.

Tak hanya itu meme tentang dia juga tersebar dari satu grup ke grup lain. Juga potret dia pada berbagai momentum, seperti pengajian, saat berdoa, dan lain sebagainya.

Baca: Awal Ramadhan 1439 H Ditetapkan 17 Mei 2018 versi Muhammadiyah,95 Titik Pemantauan Hilal Kemenag

Ada juga anggota grup yang membagikan saat KH Sholeh Qosim menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) 2017.

NU Online kemudian menelusuri peringatan HUT TNI tahun itu dilaksanakan di Dermaga PT Indah Kiat, Cilegon, Banten, Selasa (3/10/2017) dan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Pada peringatan itu, ada satu momentum KH Sholeh Qosim dihampiri Presiden Joko Widodo. Sang presiden pun mencium tangannya, seperti seorang santri kepada kiainya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pengasuh Pesantren Al Islamiyah KH Sholeh Qosim Meninggal Dunia Saat Sujud Shalat Magrib

Editor: Royan Naimi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved