Breaking News:

Liga 1 2018

Sanksi Berat Disandang Bajul Ijo Jelang Borneo FC vs Persebaya di Liga 1 2018, Imbas Ulah Bonek

Jelang laga Borneo FC vs Persebaya Surabaya di Pekan 8 Liga 1 2018, Bajul Ijo mendapat kabar tidak enak. Laga ini disiarkan langsung

(Instagram Persebaya)
Tim Persebaya Surabaya merayakan kemenangan atas Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jelang laga Borneo FC vs Persebaya Surabaya di Pekan 8 Liga 1 2018, Bajul Ijo mendapat kabar tidak enak. Laga ini disiarkan langsung dan live streaming Indosiar.

Komisi disiplin PSSI telah menjatuhkan hukuman pada Persebaya atas insiden yang terjadi ketika menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5/2018).

Baca: LIVE STREAMING Borneo FC vs Persebaya Liga 1 2018 - Link Live Streaming Indosiar Disini

Insiden seperti tindakan suporter yang menyalakan flare dan pelemparan botol di denda 300 juta, kelalaian pangawas pertandingan Rp 100 juta dan denda pemain (Kartu merah Oktafianus Fernando)10 juta.

Sehingga secara keseluruhan, kemenangan 1-0 Persebaya dari Arema FC berbuntut denda sebesar Rp 410 juta dan paling lambat dibayarkan 14 hari setelah surat pengumuman.

Baca: Susunan Pemain Borneo FC vs Persebaya di Pekan 8 Liga 1 2018 - Teror Tim Kalimantan

Wisnu Sakti Buana, Ketua Panpel Persebaya sempat di buat kaget dengan hasil nominal denda dari komdis PSSI yang memberatkan tim berjuluk Bajol Ijo.

"Apakah Komdis PSSI tidak keliru menulis sanksi. Bagi saya, sanksi ini berlebihan dan sangat memberatkan klub," ungkap Whisnu Sakti Buana, pada Jumat (11/05/2018)

Atas kekecewaan ini, tidak tinggal diam karena pria yang juga Wakil Wali Kota Surabaya ini akan melayangkan nota banding kepada Komisi Banding.

Editor: Murhan
Sumber: Surya Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved