Festival Futsal SMP 2018

Raih Runner Up Festival Futsal SMP 2018, Pelatih SMPN 9 Banjarmasin Benahi Teknik Dasar Pemain

Tim futsal SMPN 9 Banjarmasin tampil sebagai runner up, dalam kejuaraan futsal se Kalsel, berlabel Festival Futsal SMP Sederajat 2018

Raih Runner Up Festival Futsal SMP 2018, Pelatih SMPN 9 Banjarmasin Benahi Teknik Dasar Pemain
istimewa
Tim futsal SMPN 9 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim futsal SMPN 9 Banjarmasin tampil sebagai runner up, dalam kejuaraan futsal se Kalsel, berlabel Festival Futsal SMP Sederajat 2018, beberapa waktu lalu.

Tim yang diarsiteki Wahyu Ramadhan ini, harus mengakui keunggulan tim SMPN 10 Banjarmasin di babak final. Kedudukan berakhir dengan skor 2-3.

Hasil tersebut menurut Wahyu bukanlah hal yang buruk. Mengingat para pemain yang ikut didominasi dari kelas 7 dan 8, dan beberapa dari kelas 9.

Baca: Saksi Mata : Pelaku Bom di Gereja Pantekosta Surabaya Ledakan Diri Pakai Mobil Avanza

"Anak-anak bermain sebenarnya bagus, tapi karena panik ketinggalan lebih awal gol cepat dari lawan membuat mental pemain sedikit menurun, sehingga menjadi kurang konsentrasi," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkannya, kendati harus puas jadi runner up, hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi kelas 7 dan 8 agar terus memantapkan teknik permainan.

Baca: Bikin Ngakak, Ketika Papa Minta Pulsa Pesannya Dibalas, Sampai Ada yang Lupa Sudah Meninggal

"Kami akan benahi masalah teknik dasar, seperti umpan bola dan fisik yang harus terus diperbaiki. Pemain akan dimantapkan terus melalui latihan rutin," katanya.

Selain itu, Festival Futsal SMP Sederajat 2018 ini juga sebagai ajang perpisahan bagi pemain yang sudah kelas 9, yang sebentar akan lulus sekolah.

Baca: Saksi Bom Gereja Surabaya : Sebelum Terjadi Ledakan, 1 Pelaku Bawa 2 Anak-anak Berbelok Masuk

Menjelang bulan ramadhan, dikatakan Wahyu latihan akan diliburkan hingga pekan ketiga, hal ini bertujuan agar pemain dapat beribadah secara khusyuk.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved