Berita Kalteng

Bom Guncang Jawa Timur, Gubernur Sugianto Minta Pengamanan Kalteng Ditingkatkan

Orang nomor satu di Kalteng tersebut, mengajak semua warga masyarakat tetap tenang dan waspada terkait kejadian serangan bom

Bom Guncang Jawa Timur, Gubernur Sugianto Minta Pengamanan Kalteng Ditingkatkan
faturahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, ikut bicara soal kejadian ledakan bom di Surabaya yang mengakibatkan banyak korban luka dan korban jiwa, akibat serangan teroris dengan cara bunuh diri yang terjadi belakangan.

Orang nomor satu di Kalteng tersebut, mengajak semua warga masyarakat tetap tenang dan waspada terkait kejadian serangan bom bunuh diri di beberapa tempat di Surabaya dan daerah Jawa Timur lainnya yang terjadi dalam dua hari ini.

Baca: Besok Selasa 15 Mei Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa 2018, Muhammadiyah Sudah Pasti 17 Mei 2018

Sugianto, Senin (14/5/2018) juga mengajak semua pihak untuk membantu polri dan TNI dalam menginformasikan jika ada orang yang mencurigakan masuk di kampung atau rukun tetangga dan rukun warga.

Baca: Awal Puasa Ramadhan 2018 Diprediksi Rabu 16 Mei 2018 untuk Muslim di Amerika Serikat

Kepada kepolisian dan TNI, Gubernur meminta agar aparat keamanan lebih memperketat penjagaan di tempat-tempat vital agar tidak ada ruang gerak bagi teroris dalam melakukan aksinya seperti yang terjadi di Surabaya.

Baca: Ngeri, Begini Cara Keluarga Dita Buat Anaknya Jadi Pelaku Bom Gereja, Ini Status Terakhirnya

Gubernur Kalteng ini, juga menegaskan, pihaknta mengutuk keras tindakan biadap yang dilakukan oleh para teroris yang terjadi di Surabaya dan Mako Brimob Jakarta, yang mengakibatkan banyak korban jiwa.

Sementara itu, pantauan di Palangkaraya, pengamanan tampak dipetketat , ini terlihat di jalan-jalan umum berseliweran petugas kepolisian bersenjata melakukan patroli keliling.

"Ya, Kami memang memperketat pengananan kota dengan menurunkan sebanyak 200 personil dibantu Polda Kalteng dan TNI,"ujar Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved