Bom Meledak di Sidoarjo

Pelaku Bom di Rusunawa Wonocolo Penjual Kue Bernama Anton, Tetangga: Tak Mencurigakan

Pasca serangan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, tiga orang tewas dan dua orang luka akibat ledakan bom di Rumah Susun (Rusun) Wonocolo

Pelaku Bom di Rusunawa Wonocolo Penjual Kue Bernama Anton, Tetangga: Tak Mencurigakan
(TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI)
Ledakan terjadi di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pasca serangan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, tiga orang tewas dan dua orang luka akibat ledakan bom di Rumah Susun (Rusun) Wonocolo, Sidoarjo Jawa Timur, Minggu (13/5/2018)

Dilansir Kompas.com, Ledakan yang terjadi di Rusunawa Wonocolo Blok B lantai 5, Minggu (13/5/2018) berasal dari seorang warga yang bernama Anton.

Seorang saksi yang juga menjadi pengurus RT Rusunawa Wonocolo, Lidya saat diwawancarai Kompas TV mengatakan Anton kesehariannya berjualan kue, dan tidak memiliki gerak-gerik yang mencurigakan.

"Ya kalau mengobrol soal pembayaran sewa kamar dan tagihan listrik saja," ujar Lidya.

Menurut Lidya, Anton memiliki dua orang anak. Dari informasi yang dia dapatkan, dua anak tersebut telah dibawa ke rumah sakit.

Baca: Dita Pelaku Peledakan Bom di Surabaya Ternyata Seorang Pengusaha, Tetangga Sempat Tak Percaya

Baca: Bom di Rusunawa Wonocolo, 3 Orang Tewas , Anton Tewas Saat Pegang Pemicu Bom

Sebelumnya, informasi serupa juga diungkapkan oleh saksi mata bernama Puguh. Dia mengaku melihat dua bocah selamat pasca ledakan terjadi sebuah unit di Blok B lantai 5, Minggu (13/5/2018) malam. Warga rusun juga sempat melihat di dalam kamar itu terdapat tiga orang tergeletak dan bersimbah darah. Dua bocah dan tiga orang dewasa itu diketahui adalah sebuah keluarga.

"Saya sempat melihat ke lokasi ledakan, keluarga mereka sudah tergeletak di dalam kamar semua bersimbah darah, tidak bergerak," papar Puguh di lokasi kejadian, Minggu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ledakan di Rusunawa Wonocolo Berasal dari Tempat Penjual Kue Bernama Anton"

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved