Aura Alam Sebelah di Penganten Banjar

Waduh! Saat Mengenakan Pakaian Adat Banjar, Perempuan Ini Pingsan Kemudian Berteriak-teriak

Kejadian di luar kehendak dialami oleh pengantin yang menikah pada Maret 2018 lalu.

Waduh! Saat Mengenakan Pakaian Adat Banjar, Perempuan Ini Pingsan Kemudian Berteriak-teriak
Istimewa
Resepsi pernikahan yang diadakan oleh warga Belitung, Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Ketika pasangan pengantin selalu menyambut tamunya. Lain halnya pada resepsi pernikahan yang diadakan oleh warga Belitung, Kota Banjarmasin, Noor Bulan.

Kejadian di luar kehendak dialami oleh pengantin yang menikah pada Maret 2018 lalu. Dimana penganten perempuan mengalami apa yang disebut kesurupan.

Hal itu dialami Bulan saat ia mengenakan pakaian pengantin adat Banjar yang dipercaya memiliki daya magis.

Baca: Siaran Langsung RCTI (Live TV) Persija vs Home United Semifinal Piala AFC Disaksikan di Metube.id

"Sejak pagi hingga siang, aku tidak sempat menemani tamu. Suami aku saja. Kata mama, saat pagi itu, ketika mengenakan pakaian adat Banjar, aku kemasukan mahluk gaib," cerita Bulan kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (14/5/2018).

Bulan mengatakan, saat itu keadaannya sama sekali tidak sadar. Dalam artian ia lupa akan apa yang terjadi di hari istimewanya itu. Yang ada, menurut cerita keluarganya yang ia dengar, di hari resepsi, ia hanya berada di dalam kamar, dan kadang berteriak.

Baca: Besok Selasa 15 Mei Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa 2018, Muhammadiyah Sudah Pasti 17 Mei 2018

Hal yang disayangkan Bulan dari kejadian itu ialah tidak sempatnya ia dan sang suami menggelar foto bersama. Kecuali foto saat ia mengenakan gaun putih, yakni pakaian pengantin ala international.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) RCTI Persija vs Home United Semifinal AFC Cup 2018 Malam Ini

"Mungkin aku tidak kuat ketika mengenakan pakaian adat Banjar. Soalnya keluarga kan juga memiliki kepercayaan hal-hal gaib. Makanya ketika mengenakan pakaian banjar, aku kena milik orang (kerasukan, red)," terang Bulan, menjelaskan.

Sebagai pengantin perempuan yang pernah mengalami hal mistis pada resepsi pernikahan. Bulan pun mengatakan keluarga telah mengantisipasi hal itu. Bahkan telah disediakan piduduk, atau sesajen sebagai permbayaran. Namun rupanya, tidaklah kuat menahan kejadian yang dianggap gaib tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved