Berita Nasional

Dua Tokoh Muda, Demokrat AHY dan Gerindra Sandiaga Uno Bertemu Jajaki Koalisi Pilpres 2019

Ketua Kogasma AHY bertemu Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, Jumat (18/5/2018).

Dua Tokoh Muda, Demokrat AHY dan Gerindra Sandiaga Uno Bertemu Jajaki Koalisi Pilpres 2019
Presidensby.info/Abror Rizki
Arsip foto saat Lettu Inf. Agus Harimurti Yudhoyono mencium tangan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono, di bandara internasional Soekarno - Hatta, Rabu (8/11/2016) petang, sebelum terbang ke Lebanon. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Partai Demokrak melalui Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) makin intensif melakukan pertemuan dengan petinggi partai lain jelang Pilpres 2019.

Jumat (18/5/2018), Ketua Kogasma AHY bertemu Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Deputi Media dan Humas Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana mengatakan, pertemuan tersebut untuk menjajaki peluang kerja sama pada Pilpres 2019.

"Pertemuan kedua tokoh muda tersebut untuk menjajaki kerja sama pada Pemilu Presiden 2019. Komunikasi politik antardua pemimpin muda ini sangat penting," kata Putu dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (19/5/2018), seperti dikutip Antara.

Baca: Jawaban Kocak Ustaz Abdul Somad Ditanya Tak Masuk Daftar 200 Mubaligh Rekomendasi Kemenag

Baca: Tubuh Terlihat Kurus, Ini Ternyata Penyebab Meninggalnya Adara Taista Menantu Hatta Rajasa

Baca: Hasil PSM Makassar vs Borneo FC : Skor Babak Pertama 0-0, Banyak Peluang Terbuang

Dia mengatakan, komunikasi yang dijalin antara kedua tokoh muda itu untuk membuka kemungkinan kedua partai berkoalisi. AHY diklaimnya mempunyai elektabilitas tinggi untuk menjadi Capres ataupun Cawapres.

Putu menambahkan, saat ini di Indonesia lebih dari 50 persen merupakan generasi millenial. AHY, klaim dia, merupakan pemimpin muda yang selalu disambut antusias oleh generasi milinial saat melakukan safari politik di seluruh kota di Indonesia.

"Tentu saja pertemuan dengan Sandi ini merupakan peluang awal untuk bekerja sama," ujarnya.

Baca: Cuplikan Gol Persipura vs Madura United Liga 1 Pekan 9: Skor Akhir 6-0, Boaz Solossa cs Pesta Gol

Putu yang juga anggota Komisi X DPR RI itu menilai, meskipun AHY berusia muda, bukan berarti menjadi penghalang untuk menjadi pemimpin sebuah negara. Dia mencontohkan, di dunia banyak pemimpin muda semakin mumpuni hadir seperti Emmanuel Macron yang menjadi Presiden Prancis berusia 39 tahun.

"Lalu Juri Ratas yang menjadi Perdana Menteri Estonia umur 38 tahun pada 2016, Sebastian Kurz menjadi PM Austria usia 31 tahun, Justin Trudeau PM Kanada dan banyak lagi," katanya.

Demokrat hingga saat ini belum memutuskan dukungan untuk capres atau cawapres 2019. Sementara Gerindra sudah memutuskan akan mengusung Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai capres. Adapun cawapresnya masih dibahas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "AHY dan Sandiaga Bertemu Jajaki Koalisi Pilpres 2019"

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved