Ramadhan Zaman Now

Gelar Bukber, Mahasiswa Banjarmasin dari HSU ini Undang Pemda HSU, 'Ini Kegiatan Tahunan'

Bukan hanya itu, selain sekadar buka bersama. Rupanya pihak panitia juga menyelenggarakan tausiyah

Gelar Bukber, Mahasiswa Banjarmasin dari HSU ini Undang Pemda HSU, 'Ini Kegiatan Tahunan'
Isti Rohayanti
Nuansa religius di Asrama Agung II HSU, Jalan Manunggal, Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin nampak terlihat, Sabtu (19/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Nuansa religius di Asrama Agung II HSU, Jalan Manunggal, Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin nampak terlihat, Sabtu (19/5/2018). Hal itu karena adanya kegiatan buka puasa bersama sekaligus silaturahmi yang digelar oleh kerukunan tersebut.

Bukan hanya itu, selain sekadar buka bersama. Rupanya pihak panitia juga menyelenggarakan tausiyah keagamaan. Dimana pada rangakaian kegiatan itu diisi oleh penceramah agama Ustadz Harunnur Rasyid.

Disampaikan oleh Ketua Umum Kerukunan Mahasiswa (KM) HSU Banjarmasin, Khumaidi Akmad, acara tersebut bertujuan mempererat silaturahmi KM HSU Banjarmasin dengan Pemerintah Daerah Hulu Sungai Utara. Selain itu juga bentuk penyambutan pada datangnya bulan ramadhan.

Baca: Jawaban Kocak Ustaz Abdul Somad Ditanya Tak Masuk Daftar 200 Mubaligh Rekomendasi Kemenag

Baca: Live Streaming KompasTV Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle, Cincin Kawinnya Hadiah Ratu

"Acara ini menjadi kegiatan tahunan KM HSU di Banjarmasin. Ini juga menjadi kesempatan untuk mempererat silaturahmi kepada pihak pemerintah daerah di HSU," jelas Khumaidi, pada acara buka bersama yang diikuti oleh ratusan mahasiswa Banjarmasin yang berasal dari HSU itu.

Baca: Live Vidio.com! LIVE STREAMING Persipura vs Madura United via Streaming Vidio.com

Dalam acara buka puasa bersama KM HSU Banjarmasin dengan Pemda HSU itu sejumlah rangakaian acara pun digelar. Selain itu, kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati HSU, Husairi Abdi beserta Sekda HSU, Suyadi.

Ada pembahasan khusus dalam acara buka puasa tersebut. Dimana dalam tausyiah yang disampaikan oleh sang ustadz, ia memaparkan tentang pembenahan diri menuju pribadi Qurani menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H. Pembahasan itu pula menjadi tema pada kegiatan buka puasa itu.

Sementara itu, Wakil Bupati HSU, Husairi Abdi mengatakan dalam kegiatan dan acara silaturahmi ini sudah sewajarnya orangtua (dirinya) melihat anak-anak mereka yang ada di Banjarmasin. Selain itu ia sendiri juga memiliki rumah di Banjarmasin.

"Paling tidak, kami melihat keadaan mahasiswa yang semakin tahun semakin meningkat jumlahnya," ucap Husairi.

Ia juga mengatakan, bisa melihat secara langsung bagaimana kondisi asrama atau tempat tinggal mahasiswa HSU di Banjarmasin. Meski diakuinya sudah sering berkunjung ke tempat itu.

Namun karena sering mengawasi dan mendatangi langsung, ia pun menyampaikan bisa mengetahui apa yang perlu dibantu untuk tempat tersebut.

Lantas dari kegiatan itu, ia pun berharap mahasiswa bisa kuliah lebih baik dan giat.

Hal itu agar mahasiswa bisa mengabdikan diri untuk negeri dan banua yang masih membutuhkan tenaga muda yang intelek. Selain itu juga untuk membangun masa depan banua yang lebih Arif, rekat dan memberikan berkat.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved