Insight

Ibu Cantik Ini Merasakan Kenikmatan Saat Menjalankan Ibadah Ramadhan di Tanah Suci

Ramadhan mempunyai makna yang luar bagi semua orang, tak jarang air mata bahagia menetes kala bertemu lagi bulan suci ini.

Ibu Cantik Ini Merasakan Kenikmatan Saat Menjalankan Ibadah Ramadhan di Tanah Suci
istimewa
Linda WAS 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - TAK TERASA kita kembali memasuki Ramadhan 1439 H , bulan yang ditunggu-tunggu segenap kaum muslimin di seluruh dunia ini begitu pula oleh warga Banua. Pasalnya di bulan penuh magfiroh ini segala amal perbuatan baik kita dilipatgandakan pahalanya.

Ramadhan sendiri mempunyai makna yang luar bagi semua orang , sehingga tak jarang air mata bahagia menetes kala berhasil bertemu lagi dengan bulan ini.

Satu wanita Banua Linda WAS mengaku Ramadhan mempunyai arti tersendiri baginya dan banyak hal yang membuat selalu 'mendambakan' bertemu dengan Ramadan. Di Ramadhan 2017 lalu ia pun mempunyai pengalaman tersendiri yang sulit dilupakan hingga kini.

Dimana waktu itu sedang menunaikan ibadah umrah pada 2017 lalu bersama kerabat dan keluarga dan juga dilanjutkan dengan menjalani Lebaran selama tiga hari di Tanah Suci.

Baca: Jawaban Kocak Ustaz Abdul Somad Ditanya Tak Masuk Daftar 200 Mubaligh Rekomendasi Kemenag

Baca: Jawaban Kocak Ustaz Abdul Somad Ditanya Tak Masuk Daftar 200 Mubaligh Rekomendasi Kemenag

"Aku rasakan hal yang begitu enak dan nikmat kala beribadah di sana. Buka puasa dengan kurma, begitu pula saat hari raya bersantap kurma," paparnya mengingat.

Apalagi semua orang disana sama tak memandang derajat sehingga semua kebagian menikmati makanan dan rasanya bahagia sekali apalagi kala beribadah.

"Susah digambarkan. Pokoknya bagia, bahagia sekali perasaan, malah rasanya ada tidak mau pulang dan ingin selalu disana," ucap Dirut sebuah perusahaan swasta ini .

Di setiap Ramadan ini biasanya ia lakukan taraweh ke masjid dengan keluarga dan juga biasa membukakan orang puasa di masjid serta berbuka dengan anak-anak yatim piatu. Selain itu yang kerap dilakukan juga berbagui sembaki kepada orang-orang yang kurang mampu.

Baginya Ramadan sendiri adalah bulan yang penuh rahmat sehingga harus dijalani dengan ikhlas dan penuh kesungguhan.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved