Berita Tanahlaut

KPU Tanahlaut Awasi Surat Suara Pilbup yang Tak Jelas Gambarnya, 'Rusak saat Dilipat'

Anggota KPU Kabupaten Tanahlaut, Tri Widoyati yang memantau dan mengawasi jalannya proses pelipatan kertas surat suara

KPU Tanahlaut Awasi Surat Suara Pilbup yang Tak Jelas Gambarnya, 'Rusak saat Dilipat'
mukhtar wahid
Puluhan keluarga besar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut dilibatkan dalam proses pelipatan kertas surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut 2018 ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Puluhan keluarga besar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut dilibatkan dalam proses pelipatan kertas surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut 2018 ini.

Anggota KPU Kabupaten Tanahlaut, Tri Widoyati yang memantau dan mengawasi jalannya proses pelipatan kertas surat suara tersebut menjelaskan proses pelipatan melibatkan banyak orang karena harus selesai Rabu (23/5/2018) lusa.

Menurut Tri Widoyati, sudah ada beberapa kertas yang dianggap rusak saat akan dilipat. Jumlah surat suara rusak atau tidak jelas gambar para calonnya itu akan direkap.

Baca: Jadwal Buka Puasa Sabtu 3 Ramadhan 1439 H /19 Mei 2018 di Jakarta, Bandung dan Kota Besar Indonesia

Baca: LIVE STREAMING Royal Wedding Pangeran Harry Meghan Markle Jam 18.00, Tanpa Ciuman Mempelai di Gereja

"Rekap akhir setelah semua surat yang dilipat masuk dalam dua. Tiap dus isinya 200 surat suara. Kalau kurang tentunya akan ditambah," katanya dikonfirmasi, Sabtu (19/5/2018).

Baca: Link Live Streaming MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans : Hari Ini FP 1 & Kualifikasi

Proses pelipatan suara itu sudah berlangsung sejak Jumat malam, dilanjutkan Sabtu pagi hingga pukul 15.00 Wita. Setelah itu dilanjutkan setelah salat Tarawih hingga pukul 24.00 Wita.

Baca: Prediksi dan Jadwal Siaran Langsung (Live) Juventus vs Hellas Verona Liga Italia Pekan 38 Malam Ini

Anggota Panwaslu Kabupaten Tanahlaut juga melakukan pengawasan terhadap proses pelipatan kertas surat suara di Aula Kantor KPU Kabupaten Tanahlaut tersebut.

Marsudi dan Gunawan Rahayu bergantian melakukan pengawasan dan memantau terhadap proses pelipatan kertas surat suara tersebut.

"Saya malam tadi di KPU hingga pukul 12 malam," kata Marsudi, Ketua Panwaslu Kabupaten Tanahlaut. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved