MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2018, Johann Zarco Lewati Marquez, Valentino Rossi Terseok-seok

Johann Zarco terlihat tampil sangat memukau di sesi kualifikasi, sehingga pembalap tuan rumah itu bisa memuaskan

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2018, Johann Zarco Lewati Marquez, Valentino Rossi Terseok-seok
yamaha
Johann Zarco. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LE MANS - Publik di sirkuit Le Mans bersorak gegap gempita saat pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, meraih pole position di MotoGP Prancis 2018, Sabtu (19/5/2018) malam WIB.

Johann Zarco terlihat tampil sangat memukau di sesi kualifikasi, sehingga pembalap tuan rumah itu bisa memuaskan hati para pecintanya di sirkuit Le Mans.

Dengan catatan waktu terbaik 1 menit 31,185 detik, membuat Zarco menjadi yang tercepat.

Baca: Jawaban Kocak Ustaz Abdul Somad Ditanya Tak Masuk Daftar 200 Mubaligh Rekomendasi Kemenag

Ya, jelas hasil ini menjadi modal penting bagi pembalap berusia 28 tahun itu mengingat balapan yang akan berlangsung esok hari merupakan target utamanya di MotoGP Prancis 2018.

Pembalap Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez berhasil menduduki posisi kedua setelah sempat mendominasi sesi kualifikasi. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mencetak waktu tercepat kedua dengan raihan 1 menit 31,293 detik.

Baca: Kanker Kulit Ternyata Telah Merenggut Nyawa Adara Taista, Tahi Lalat Muncul Tiba-tiba!

Johann Zarco di tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Chang, Thailand
Johann Zarco di tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Chang, Thailand (Twitter/MotoGP)

Hasil mengejutkan datang dari pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci. Pembalap yang datang dari kualifikasi satu itu mampu menunjukkan performa apiknya pada sesi kualifikasi kedua. Ia pun akan memulai balapan dari tempat ketiga setelah meraih waktu 1 menit 31,381 detik.

Sementara itu posisi keempat dihuni pembalap Tim Suzuki Ecstar yakni Andrea Iannone. Pembalap berpaspor Italia tersebut kembali menunjukkan tajinya setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,454 detik. Pada posisi kelima ditempati pembalap Tim Ducati yakni Andrea Dovizioso yang meraih waktu 1 menit 31,553 detik.

Baca: Hasil Final Piala FA Chelsea vs Manchester United: Gol Penalti Eden Hazard Bawa The Blues Juara

Pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco
Pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco (MOTORSPORT.COM)

Hasil buruk didapat duo Movistar Yamaha yang sejatinya memiliki penampilan meyakinkan di sesi latihan bebas. Akan tetapi nasib berkata lain. Pada sesi kualifikasi ini Maverick Vinales dan Valentino Rossi harus menerima kenyataan start dari posisi kesembilan dan ke-10.

Kecelakaan parah pun terjadi pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2018 ini. Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow mengalami jatuh yang cukup parah dan badannya terlempar dari motor. Ia pun harus digotong menggunakan tandu untuk keluar dari lintasan. Insiden tersebut terjadi di sesi kualifikasi satu.

Hasil lengkap kualifikasi MotoGP Prancis 2018, Sabtu (19/5/2018).

Halaman
123
Penulis: Didik Trio
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved