Berita Kalteng

Minat Warga Palangkaraya Bekerja di Luar Negeri Minim, Ini Penyebabnya

Padahal, Informasi dari Dinas Tenaga Kerja Kota Palangkaraya pihak negara asing masih banyak memerlukan tenaga

Minat Warga Palangkaraya Bekerja di Luar Negeri Minim, Ini Penyebabnya
faturahman
Disnaker Palangkaraya Kerjasama dengan Universitas Palangkaraya, dalam memberikan pelatihan kepada mahasiswa yang akan lulus kuliah agar ketika kembali ke masyarakat memiliki keterampilan kerja. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Minat warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk bekerja di luar negeri masih minim, bahkan cendrung tidak ada yang berminat.

Padahal, Informasi dari Dinas Tenaga Kerja Kota Palangkaraya pihak negara asing masih banyak memerlukan tenaga seperti tenaga manufaktur untuk direkrut sebagai pekerja di luar negeri.

Namun sayangnya, minat warga Palangkaraya , yang sudah didik melalui balai pelatihan kerja di Dinas Tenaga Kerja setempat, lebih memilih membuka usaha senidiri atau bekerja di tempat orang lain baik berbentuk perusahaan maupun usaha perorangan.

Baca: Jawaban Kocak Ustaz Abdul Somad Ditanya Tak Masuk Daftar 200 Mubaligh Rekomendasi Kemenag

Ilham, salah satu warga Palangkaraya yang pernah mendapatkan, keahlian dibidang perbengkelan, Minggu (20/5/2018) mengaku lebih suka bekerja di kampung sendiri, daripada harus bekerja di luar negeri, karena alasan jauh dari keluarga.

Baca: Jadwal & Live Streaming Thomas Cup 2018 Hari Ini : Indonesia vs Kanada, Tanpa Marcus/Kevin

"Saya dari kecil hidup bersama orang tua dan saudara di Palangkaraya, setelah tamat SMA sempat mendapat pelatihan di Balai Latihan Kerja untuk perbengkelan, memang ada tawaran kerja di luar negeri, tapi saya tolak, karena jauh dari keluarga," ujarnya.

Baca: Klasemen & Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Liga 1 2018 : Persela vs Persija Malam Ini

Warga Jalan Seth Aji ini, mengatakan, lebih suka bekerja di kampung sendiri, karena dekat dengan keluarga."Selama pekerjaan masih ada di kampung sendiri ga perlu lah harus mencari di luar negeri ,"ujarnya. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved