Ramadhan Zaman Now

Safari Ramadhan, Dandim Kandangan Ingin Pererat Silaturahmi

Selama bulan ramadhan, Dandim 1003/Kandangan akan melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Safari Ramadhan, Dandim Kandangan Ingin Pererat Silaturahmi
istimewa
safari ramadan Kodim 1003/Kandangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Selama bulan ramadhan, Dandim 1003/Kandangan akan melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kegiatan safari Ramadhan dilakukan baik secara internal dari Kodim 1003/Kandangan maupun bersama dengan Pemkab HSS dan Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) HSS yang sudah terjadwal.

Untuk kegiatan internal Kodim 1003/Kandangan, Safari Ramadhan dilakukan dengan kegiatan kuliah subuh dan salat tarawih berjamaah.

Saat kegiatan bersama Forkompimda HSS ada kegiatan saur dan buka bersama.

Baca: Wuih Nafa Urbach Cari Anggota Densus 88 untul Dipacari, Saya Daftar Brimob Besok

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan kegiatan safari Ramadhan untuk perdana di HSS sudah dilaksanakan di Mesjid Istiqomah Kandangan.

Kegiatan safari Ramadhan di Mesjid itu dilaksanakan pada Sabtu, (19/5) subuh.

Kegiatannya dengan memberikan kultum bagaimana kita harus bersyukur atas nikmatNya.

Baca: Ribut Soal Abdul Somad Tak Masuk Daftar 200 Mubalig Kemenag, Ustaz Fahmi Malah Ingin Out dari Daftar

"Dengan kita bersyukur maka Allah SWT akan menambah nikmat kepada kita," katanya, Minggu, (20/5).

Selain itu, Dandim Kandangan ini juga menyampaikan terkait dengan manajemen waktu, mengingat kematian bagi umat muslim agar melakukan persiapan menjelang ajal dan berbekal amal sholeh.

Pada kesempatan safari Ramadhan itu, Dandim juga mengingatkan kepada jamaah agar selalu menjaga ketenangan dalam beribadah.

Baca: Duh! Hadiri Royal Wedding, David Beckham Lakukan Perbuatan Tercela Ini

Apalagi pihaknya melalui anggota kodim 1003/Kandangan bersama anggota polres HSS melaksanakan patroli gabungan secara rutin di wilayah HSS.

"Kepada seluruh elemen masyarakat, mari kita untuk sama sama menjaga ketertiban di wilayah HSS ini, sehingga selama bulan ramadhan ini suasana tetap aman dan kondusif," harapnya.

Dengan adanya safari Ramadhan, silaturahmi antara TNI, Polri, Forkompimda HSS dengan masyarakat HSS bisa terjalin dengan baik. Mereka juga semakin mengenal dan lebih dekat dengan pejabat di HSS

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved