Berita Tanahlaut

Camat Kintap Tegaskan Tahap II Dana Desa Segera Dicairkan

Camat Kintap, Sutarno menegaskan bahwa amprahan syarat pencairan dana desa tahap II anggaran 2018 se Kecamatan Kintap

Camat Kintap Tegaskan Tahap II Dana Desa Segera Dicairkan
ISTIMEWA
Camat Kintap, Sutarno 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Camat Kintap, Sutarno menegaskan bahwa amprahan syarat pencairan dana desa tahap II anggaran 2018 se Kecamatan Kintap segera dicairkan.

Itu disampaikan Sutarno menyikapinya 14 Desa se Kecamatan Kintap disebutkan belum menyampaikan amprahan pencairan dana desa tahap II karena syaratnya belum rampung para kepala desa.

Menurut Sutarno, camat sebagai pelimpahan kewenangan Bupati Tanahlaut dalam melakukan evaluasi APBDesa, fasilitasi dan pembinaan sudah memberikan surat keterangan rekomendasi kepada 14 Desa.

"Saat rapat koordinasi pengelolaan keuangan desa di Balairung Tuntungpandang Pelaihari itu, tujuh desa sudah mendapatkan SK rekomendasi camat. Sisanya menyusul dan sudah disampaikan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanahlaut," katanya.

Sutarno menegaskan dalam membuat dokumen pensyaratan pencairan dana desa, pihak Kantor Kecamatan melalui Kepala Seksi Tata Pemerintahan sudah melakukan pembinaan sejak 2014 lalu.

Apalagi saat ini, semua perangkat desa di Pemerintahan Desa se Kecamatan Kintap, ungkap Sutarno sudah mampu membuat laporan secara mandiri sehingga tidak ada kata terlambat dalam menyampaikan syarat pencairan dana desa.

"Saya punya dua grup whatsapp khusus para kepala desa dan para Sekretaris Desa se Kecamatan Kintap. Semua informasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanahlaut pasti diteruskan," katanya.

Diakui Sutarno, dari 14 Pemerintahan Desa se Kecamatan Kintap sudah tujuh desa yang mendapatkan rekomendasi pengawalan dari TP4D Kejaksaan Negeri Tanahlaut dalam penggunaan dana desa.

"Saya berharap semua desa di Kecamatan Kintap dikawal TP4D Kejaksaan Negeri Tanahlaut," katanya. (Banjarmasinpost.co.id / Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved