Breaking News:

Gunung Merapi Meletus

Ternyata Hari Ini Gunung Merapi Meletus 2 Kali, Tapi Kok Wisata Lereng Merapi Masih Jalan

Ternyata Hari Ini Gunung Merapi Meletus 2 Kali, Tapi Kok Wisata Lereng Merapi Masih Jalan

Editor: Royan Naimi
tribunnews.com
Gunung Merapi erupsi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MAGELANG - Gunung Merapi di Magelang, Jawa Tengah, meletus 2 kali hari ini Senin (21/5/2018). Meskipun demikian, kondisi masih tergolong aman.

Letusan Gunung Merapi hari ini hanya letusan freatik meskipun berlangsung samapai dua kali yaknipada pukul 01.25 WIB dan 09.38 WIB.

Jadi, letusan freatik ini tidak membuat warga panik.

Warga tetap beraktivitas normal seperti biasa. "Warga tidak panik, ya biasa saja. Aktivitas warga seperti biasa, normal," ujar Eko Pujianto, warga Pangukrejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Baca: Gunung Merapi Meletus Lagi, Muncul Gas Setinggi 1.200 Meter, Berbahaya kah?

"Sampai sekarang ini tidak terpantau adanya hujan abu," tambahnya.

Selain itu, aktivitas wisata volcano tour juga berjalan normal. Eko yang juga adalah Ketua Komunitas Jeep Merapi, Belantara Adventure, menyampaikan, wisata volcano tour tetap dibuka. Jeep Merapi tetap beraktivitas mengantarkan tamu berkeliling.

"Tetap buka, tidak ada masalah. Wisatawan justru malah penasaran. Ini kami masih mengantar tamu berkeliling menikmati keindahan alam lereng Merapi," ungkapnya.

Baca: Gunung Merapi Erupsi, Penerbangan AirAsia Terdampak, Ini Daftar Rute yang Dibatalkan

Sebelumnya diberitakan, Gunung Merapi meletus freatik selama 19 menit dengan tinggi kolom 700 meter pada pukul 01.25 WIB.

Gunung Merapi kembali meletus pada pukul 09.38 WIB dengan durasi 6 menit. Tinggi kolom mencapai 1.200 meter dari puncak Gunung Merapi. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gunung Merapi 2 Kali Meletus, Warga Beraktivitas Normal, Volcano Tour Tetap Buka" 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved