ASN dan Media Sosial

Pemkab Tabalong Akan Beri Sanksi Bila Ada ASN yang Menyebar Hoax

Zahirsyah Manuar, Kabaghumas Setda Pemkab Tabalong, berujar dalam surat BKN edaran itu jelas disebutkan ujaran kebencian

Pemkab Tabalong Akan Beri Sanksi Bila Ada ASN yang Menyebar Hoax
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, TABALONG - Zahirsyah Manuar, Kabaghumas Setda Pemkab Tabalong, berujar dalam surat BKN edaran itu jelas disebutkan ujaran kebencian yang dilakukan ASN masuk dalam pelanggaran disiplin sesuai UU No 5 tahun 2014 tentang ASN.

Disebutkan dia, edaran BKN sebagai pengingat agar ASN bisa lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial, terlebih hal-hal yang menyangkut ujaran kebencian, hoax maupun provokasi.

Baca: HASIL Piala Thomas 2018 - Marcus Gideon Merasa Nama Baiknya Dicemarkan Media Bangsa Sendiri

Sementara Aberani Abrab, Plt Kadiskominfo dan Statistik Tabalong, berujar, meski belum menerima bentuk fisik surat edaran BKN, namun pihaknya akan menindaklanjutinya.

"Masalah ujaran kebencian akan kami sosialisasikan kepada semua SKPD sampai ke kelurahan-kelurahan agar semua bisa mengetahui," ucapnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) TVRI Thomas & Uber Cup Rabu (23/5) : Tim Putri Indonesia vs China!

Zony Alfiannor, Plt Bupati Tabalong menegaskan, meski surat edaran BKN secara fisik belum sampai ke tempatnya, tapi pihaknya siap mendukung pelaksanaannya.

"Kami mendukung secara penuh, dianggap ini juga merupakan suatu instruksi kepada ASN di Tabalong," ujarnya.

Baca: Nikahi Anak Pesohor Negeri, Begini Nasib 5 Seleb Cantik, yang Bergelimang Harta Hingga Politikus

Menurut Zony, sejauh ini ASN di Tabalong tidak ada ditemukan ada yang menyebarkan ujaran kebencian atau hal lainnya yang disebutkan dalam edaran BKN. "Khusus ASN di Tabalong semua patuh-patuh saja," ucapnya.

Tetapi jika memang nanti ada ASN didapati melakukan pelanggaran itu, maka secara normarif tentu akan ada proses dan sanksi yang diberikan.

"Tapi mudah-mudahan tidak adalah ke arah sana, saya yakin," inbuhnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved