Berita Kalteng

Warga Barut Berharap Bandara HM Sidik Bisa Segera Difungsikan, Bisa Didarati Pesawat Besar!

Pembangunan Bandar Udara Haji Muhammad Sidik di Desa Trinsing, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah

Warga Barut Berharap Bandara HM Sidik Bisa Segera Difungsikan, Bisa Didarati Pesawat Besar!
faturahman
Warga Muara Teweh selama ini hanya bisa menggunakan Pesawat kecil Susi Air untuk bepergian ke Palangkaraya, kemudian untuk ke Jakarta atau Surabaya , bisa lewat Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya atau lewat Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MUARA TEWEH - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) sebenarnya merencanakan target pembangunan bandara selesai tahun 2018 ini, namun molor, dan diperkirakan akan diselesaikan pembangunannya tahun depan sekaligus operasionalnya.

Pembangunan Bandar Udara Haji Muhammad Sidik di Desa Trinsing, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, ini banyak mendapat sorotan berbagai kalangan, karena ada beberapa titik pembangunan yang terkesan dibangun asal-asalan sehingga jadi perhatian pihak kejaksaan.

Baca: LAGI BERLANGSUNG Live Streaming Uber Cup 2018 Indonesia vs China via Live TVRI, Musuh Sebenarnya!

Ini diantaranya, pembangunan landasan pacu atau runway, halaman parkir serta ruang tunggu penumpang yang terkesan dibangun secara asal-asalan, bahkan ada proyek yang tidak dikerjakan oleh rekanan yang pembangunanya menggunakan dana APBN tersebut.

Baca: Live TVRI! Link Live Streaming Uber Cup 2018 Indonesia vs China via Streaming TVRI Jam 09.00

Banyak harapan warga Barito Utara agar, pembangunan bandara bisa segera diselesaikan dan bisa didarati pesawat berbadan besar untuk memudahkan transportasi warga ,bepergian ke luar daerah menggunakan pesawat berbadan besar.

Baca: Ayu Ting Ting Memang Tajir Melintir, Lihat 7 Mesin Uang yang Jadi Sumber Kekayaannya

"Kami memang berharap bandara HM Sidik tersebut bisa cepat selesai agar bisa bepergian bisa naik pesawat berbadan besar ke Surabaya atau Jakarta, dan tak jauh-jauh harus ke Palangkaraya atau Banjarbaru, Kalsel," ujar H Abdul Sani warga Teweh, Rabu (23/5/2018).

Selama ini, memang ada bandara Beringin, namun hanya mampu dimasuki peswat jenis Susi Air saja, hanya untuk pesawat perintis." Diharapkan transportasi udara di Teweh, khusunya Bandara HM Sidik bisa segera berfungsi untuk didarati pesawat jenis boing," ujarnya lagi.

Menurut dia, operasional bandara di Muara Teweh sangat diperlukan untuk kemajuan daerah, dan masuknya invstasi."Biasanya warga sini lebih banyak bepergian lewat Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya atau Syamsudin Noor, Banjarbaru Kalsel, ketika ingin naik pesawat ke Jakarta atau Surabaya,"ujarnya lagi.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved