Berita Banjarmasin

Harga Bahan Pokok Naik, Pengelola Katering Tetap Pertahankan Kualitas

Segmen konsumen lebih banyak dari kalangan rumahan, sedangkan dari instansi pemerintah dan swasta agak berkurang.

Harga Bahan Pokok Naik, Pengelola Katering Tetap Pertahankan Kualitas
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Pekerja Kaila Katering di Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN — Bagi pelaku usaha katering di Banjarmasin dan sekitarnya tetap mempertahankan kualitas ditengah melejitnya harga bahan pokok. Tujuannya agar pelanggan tidak pindah kelain hati.

Owner Kaila Katering, Surya D Septianta mengatakan, selama bulan puasa ini pihaknya memang alami peningkatan pesanan. Segmen konsumen lebih banyak dari kalangan rumahan, sedangkan dari instansi pemerintah dan swasta agak berkurang.

Kaila Katering yang berlokasi di Gedung Kaila Katering Jalan Karang Anyar II, Balitan, RT 20 RW 11, Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara, itu tetap mempertahankan kualitas.

“Karena untuk kualitas kami tidak berani mengurangi, sehingga yang terjadi adalah pemotongan margin keuntungan dengan naiknya harga bahan baku,” katanya, Rabu (30/5/2018).

Baca: Hasil Barito Putera vs Persija Liga 1 2018 - Skor Sementara 1-0, Dandi Maulana Pecah Kebuntuan

Dia mengakui, walau ada peningkatan pesanan, namun Ramadan tahun ini jika dibanding tahun lalu agak menurun. Pihaknya menawarkan paket nasi kotak mulai Rp 17.000 dan prasmanan mulai Rp 30.000 per porsi, ada juga paket masakan kambing mulai Rp 2,7 juta per ekor.

Bagi pemesanan mulai 10 kotak maka pihaknya menggratiskan ongkos kirim. Kaila Katering menyajikan makanan yang benar-benar fresh.

“Memperhitungkan waktu selesai masak dengan pengantaran agar tidak terlalu panjang jeda waktu. Sehingga diterima pelanggan masih dalam keadaan fresh,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, kotak kemasan juga dibuat elegan dan higinies dengan dukungan percetakan PT GWK BPost Group.

“Alhamdulillah, sejauh ini bagus penjualan kami. Kalau dibikin rata-rata sekitar 600 - 750 pax,” tambahnya.

Begitu pula Mandala Katering di Jalan Laksana Intan, GangTaufik dan di Kompleks Graha Mahatama Banjarmasin juga tidak berani menurunkan kualitas untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok.

Baca: 2 Link Live Streaming Indosiar Barito Putera vs Persija Liga 1 2018 via Vidio.com Malam Ini

“Harga sembako naik tidak mempengaruhi harga kami ke konsumen, itu sebagai loyalitas kami ke pelanggan,” kata Owner Mandala Katering, M Akbar Utomo.

Dia menjelaskan, strategi katering yang dilakukannya adalah pelayanan yang ramah terhadap pelanggan, memenuhi keinginan konsumen, dan inovasi dalam cita rasa serta mempertahankan kualitas makanan sehingga dapat memuaskan konsumen yang secara tidak langsung sebagai media promosi untuk kemajuan katering.

Agus juga menjelaskan menu kateringnya yang lagi ramai dipesan adalah ayam geprek lalapan, ayam tepung mie goreng, nila bakar oseng terong balado, pepes patin sayur asam.

Paket bungkus dari harga Rp 10 ribu Rp 15 ribu, paket kotakan dari harga Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu, paket prasmanan dari harga Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu. Setiap hari pesanan rata-rata 600 pax. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved