Mudik Idul Fitri 2018, Kondisi Terkini Lintas Jatim dari Mantingan Hingga Mojokerto ke WilayahTimur

Pemerintah melalui Kementerian PUPR terus menggenjot persiapan jalur mudik Lebaran Idul Fitri 2018.

Mudik Idul Fitri 2018, Kondisi Terkini Lintas Jatim dari Mantingan Hingga Mojokerto ke WilayahTimur
SURYA.co.id/m taufik
(Ilustrasi) Jalan tol Surabaya-Mojokerto sisi Waru, Sidoarjo yang masih sepi karena belum dioperasikan, beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemerintah melalui Kementerian PUPR terus menggenjot persiapan jalur mudik Lebaran Idul Fitri 2018.

Salah satu lintasan padat yang mendapat perhatian selama mudik Lebaran Idul Fitri 2018 adalah wilayah Jawa Timur (Jatim)

Pihak PUPR melalukan peninjauan paket pekerjaan Tahun Anggara 2018 wilayah Jawa Timur.

Dikutip BANJARMASINPOST Online dari situs resmi PUPR, peninjauan dilakukan Kepala Badan Litbang Kementerian PUPR, Danis Sumadilaga, 26-27 Mei 2018 dimulai dari Jalan Lintas Tengah Provinsi Jawa Timur.

Jalur ini diprediksi akan cukup ramai pada arus mudik Lebaran Idul Fitri 2018 ini karena melewati beberapa kota seperti Mantingan-Ngawi-Madiun-Caruban-Nganjuk-Jombang-Mojokerto untuk menuju kota kota di wilayah timur pulau jawa seperti Surabaya-Sidoarjo-Pasuruan-Probolinggo dll.

Jalan Nasional di Lintas Tengah Jawa ini sudah cukup baik, sehingga Kabalitbang bersama Ses Ditjen BM & Kepala Balai Besar Jalan Nasional 8 Ditjen BM, menyusuri jalan tol yang pekerjaannya belum selesai agar dapat dijadikan jalan tol fungsional pada saat mudik lebaran, agar para pemudik dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan.

Masih dikutip BANJARMASINPOST Online dari situs PUPR disebutkan bahwa sebelumnya waktu tempuh dari Solo ke Nganjuk membutuhkan waktu sekitar 5 jam, sedangkan sekarang melalui Tol SOKER waktu tempuh akan jauh lebih cepat yaitu sekitar 2,5 jam.

Atau hanya butuh waktu sekitar 2 jam untuk menempuh Surabaya-Ngawi, Selama ini waktu tempuh Surabaya-Ngawi melewati jalan nasional sekitar 5 jam.

Sejak tol Surabaya-Jombang beroperasi penuh pertengahan Desember 2017, waktu tempuh Surabaya-Jombang hanya sekitar 50 menit.

Waktu tempuh tersebut terhitung dari pintu tol Bundaran Waru hingga gerbang tol (Bandar) Jombang, menggunakan mobil pribadi dengan kecepatan rata-rata 100 kilometer per jam.

Halaman
12
Penulis: Ernawati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved