Berita Banjarbaru

NEWS VIDEO : 280 Ribu Butir Zenith Milik Tiga Pengedar Dibakar Di Polres Banjarbaru

Sebanyak 287.900 butir Carnophen dimusnahkan dengan cara dibakar di Polres Banjarbaru, Rabu (30/5/2015).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 287.900 butir Carnophen dimusnahkan dengan cara dibakar di Polres Banjarbaru, Rabu (30/5/2015).

Pil yang biasa dikenal dengan Zenith itu sebanyak 15 dos, diamankan saat akan dikirim ke Banjarbaru .

Selain Zenith, juga dimusnahkan sebanyak 7,25 gram sabu dengan cara diblender.

Giat itu dipimpin Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. Turut hadir kepala BNN Kota Banjarbaru AKBP Sugito, Ketua MUI Banjarbaru Nafiah muhza, kasi pidum kejaksaan negeri Banjarbaru Budi mukhlis dan perwakilan dari pengadilan negeri banjarbaru Rudi. Mereka bersama- sama bakar barangbukti zenith dengan cara dibakar.

"Ini salahsatu bentuk komitmen berantas narkotika. Pemusnahan barakbukti , zenit dari tiga pelaku , ditangkap dijalan. Sabu juga musnahkan , saat itu Zenith mau diantar ke Banjarbaru ditangkap dijalan 15 dos," kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan jika Banjarbaru bisa dikategorikan daerah perlintasan atau transit, sehingga dalam upaya perlu komitmen bersama. " Juga ada beberapa kawasan jadi daerah pemakai, kita pantau, " tegasnya.

Tangkapan Zenith sebanyak itu diamankan dari tiga tersangka yakni Madi, Riza dan Kai. Sekitar Maret 2018 tadi pukul 14.00 WITA, ditangkap saat sedang melintas di jalan jurusan Pelaihari, Landasanulin.

Zenith sebanyak itu pada sebanyak 15 dos terbungkus karung. Nah, kalau untuk sabu diamankan dari tersangka Tanu Mei tadi sekitar sore di rumahnya di Kertakhanyar.(banjarmasinpost.co.id /Nia Kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved