Berita Banjarmasin

Travel Umrah Plus Palestina Harapkan Tetap Dibolehkan ke Aqsa

Pimpinan PT Bagus Umratama Tours and Travel, Zalna Usman Gozali mengatakan, sangat menyayangkan dengan adanya larangan ini

Travel Umrah Plus Palestina Harapkan Tetap Dibolehkan ke Aqsa
AFP Photo/Thomas Coex
Masjid Al-Aqsa di Jerusalem. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemerintah Israel mulai 9 Juni melarang turis Indonesia memasuki kawasan Al Aqsa. Komentar beragam diungkapkan travel umrah sekaligus menawarkan paket wisata religi ke Masjidil Aqsa itu.

Pimpinan PT Bagus Umratama Tours and Travel, Zalna Usman Gozali mengatakan, sangat menyayangkan dengan adanya larangan ini. Sebab, Masjidil Aqsa yang berada di Baitul Maqdis itu adalah milik kaum muslimin yang wajib dikunjungi.

“Kami dari Bagus Tours yang sudah siap untuk proses visa keberangkatan pada 2 Juli terpaksa membatalkan keberangkatan ini. Padahal ini sudah kami programkan jauh-jauh hari, pas bertepatan diliburan anak sekolah,” katanya.

Baca: Doa Berkendara Untuk Orang yang Belum Percaya Diri Menurut Nahdlatul Ulama (NU)

Bersyukur peserta yang mendaftar sudah siap semua. Namun dengan adanya larangan ini, pihaknya jadi sedih, tujuan utama travel adalah menjual wisata religinya.

Baca: Doa Berbuka Puasa Ramadhan, Jangan Lupa Juga Sunah-sunah Terkait Buka Puasa

Pihaknya berharap kejadian ini tidak berlarut, karena Masjidil Aqsa tempat yang sangat istimewa untuk dikunjungi sejarah Islam yang sangat indah berada disana.

“Saya pribadi ingin terus kesana, maka dari itu, kami PT Bagus setiap tahun menjual wisata ke Masjidil Aqsa,” imbuhnya.

Kepala Cabang PT Taibah Semesta, Uria Hasnan mengatakan, innformasi yang didapatnya dari kawan-kawannya di Jordania sementara aman saja. Bahkan ada beberapa travel yang masuk ke area haram Quds.

“Travel kami ada rencana pemberangkatan tiga negara pada 6 September mendatang. Pesawat landing Mesir, terus menuju Aqsa Palestina dan ditutup di Jordania,” katanya.

Dirinya mengharapkan mudah-mudahan kondisi aman-aman saja dan pemberitaan tersebut tidaklah sepenuhnya benar. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved