Berita Banjarmasin

Penasihat APJI Wahyu Hardi Prasetiyo : Meski Modal Naik, Kualitas Katering Harus Tetap Terjaga

Perlu ditekankan pada para perusahaan jasa boga, lanjut Wahyu, tetap memperhatikan kualitas penanganan makanan dengan baik dan benar.

Penasihat APJI Wahyu Hardi Prasetiyo : Meski Modal Naik, Kualitas Katering Harus Tetap Terjaga
Wahyu Hardi Prasetiyo SSTG MPH RD 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Semakin dekat lebaran semakin banyaklah pemintaan masyarakat terhadap bahan makanan pokok. Selain sebagai deposit logistik rumah tangga, juga sebagai deposit para penggiat usaha makanan atau katering.

Menurut Wahyu Hardi Prasetiyo SSTG MPH-GK RD, Penasihat APJI (Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia) DPC Banjarmasin, menyatakan, permintaan katering jauh lebih besar dibandingkan di luar Ramadhan, terlebih mendekati lebaran.

"Tapi menjelang lebaran biasnya harga bahan pokok akan tergerek naik. Bagi perusahaan katering kondisi itu tentu perlu perhitungan khusus agar usaha tidak merugi," jelasnya.

Baca: Sadis! Mahasiswi Dibunuh di Kamar Mandi Gereja, Pelakunya Pendeta yang Mengasuhnya Sejak SMP

Perlu ditekankan pada para perusahaan jasa boga, lanjut Wahyu, tetap memperhatikan kualitas penanganan makanan dengan baik dan benar.

"Pertahankan juga cita rasa agar pelanggan tidak hilang. Atau menjelaskan pada konsumen bahwa bentuk atau ukuran mungkin agak mengecil sedikit atau memberikan pilihan llternatif sajian yang lain," kata Wahyu.

Baca: Prediksi Skor Sriwijaya FC vs Persela Lamongan Pekan 12 Liga 1 Live Indosiar Malam Ini

"Saya yakin manajemen catering sudah memahami untuk mensubtitusikan bahan makanan yang lain dengan citra sajian yang tetap berkwalitas tanpa mengurai cita rasa makanan," tambah Wahyu.

Memang hal yang sangat klasik harga bahan makanan selalu dijadikan kambing hitam dan pasokan bahan makanan tidak seiring dengab8 permintaan yang banyak.

Kita berharap dengan adanya gejolak kenaikan harga serta kurangnya pasokan para perusahaan jasa boga, menyajikan makan tetap berkualitas. Cantik dan cerdas mensiasati subtitusi bahan menuju alternatif pilihan menu yang sehat.

"Semoga para catering berkah dalam melakukan dan mensiasati kegiatan pengelolaan makanan ini dengan baik dan menjadi pahala yang berlipat di bulan puasa ini," tandas Wahyu.

Selamat puasa. Salam sajian katering Anda sehat, konsumen juga sehat.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved