Berita Banjarmasin

Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Akan Bahas PPBD Online Zonasi dengan Dinas Pendidikan

Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin segera menggelar rapat kerja dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin terkiat PPDB online sistem zonasi

Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Akan Bahas PPBD Online Zonasi dengan Dinas Pendidikan
edi nugroho
SMPN 12 Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin segera menggelar rapat kerja dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin akhirnya segera akan membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) online sistem zonasi pada Juli mendatang.

"Iya akan kita jadwalkan rapat kerja dengan dinas pendidikan kota, soal (PPD) online sistem zonasi pada Juli mendatang," kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, H Deddy Sophian, Senin (4/6/18).

Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin akhirnya segera akan membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) offline jalur prestasi akademik jenjang SMP untuk pemilik nilai ujian nasional 27 ke atas atau rata-rata sembilan pada kelulusan jenjang SD.

"Iya jika tak ada aral, PPDB offline jalur prestasi akademik jenjang SMPN akan digelar 5 Juni mendatang," kata Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Baca: Usai Pemakaman, Beredar Foto Wanita Tentara Israel Asal Amerika Penembak Razan Najjar, Ini Profilnya

Baca: Wah, Ayunya Ayu Ting Ting Berbusana Muslimah, Bikin Adem dan Didoakan ini Oleh Warganet

Dijelaskannya, PPDB offline jalur prestasi akademik ini diberi kuota 5 persen dari daya tampung sekolah. Diperkirakan pendaftaran PPDB offline jalur prestasi akademik akan memerlukan waktu tiga hari dan memakai sistem undangan resmi ditandatangi kepala dinas pendidikan kota.

"Jadi siswa lulusan SD pemilik nilai 27 ke atas pada ujian nasioal akan diundang oleh dinas pendidikan," katanya.
Dipaparkannya, pada PPDB offline jalur prestasi akademik, siswa harus melengkapi berkas seperti kartu keluarga (KK) dan surat keterangan hasil ujian (SKHU) juga rekomendasi dari sekolah yang bersangkutan.

"PPDB offline jalur prestasi akademik pemilik nilai 27 ke atas pada ujian nasional SD itu rata- rata mengincar SMP di kawasan Banjamasin Tengah seperti SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 3 dan SMPN 7. Namun tak menutup kemungkinan juga mengincar ke SMPN 5," katanya. (Banjarmasinpost.co.id /Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved