Berita Banjarmasin

Selama Ramadhan, Atlet Sepatu Roda Kalsel Latihan Kecepatan dan Ketahanan

Berbeda dengan hari biasa, para atlet sepatu roda tidak latihan pada sore hari, melainkan pada malam hari setelah salat tarawih.

Selama Ramadhan, Atlet Sepatu Roda Kalsel Latihan Kecepatan dan Ketahanan
Ist
Atlet Sepatu Roda Kalsel latihan ketahanan seusai shalat Tarawih. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selama bulan Ramadan, atlet sepatu roda Kalimantan Selatan (Kalsel) tetap melakukan rutinitas latihan.

Berbeda dengan hari biasa, para atlet sepatu roda tidak latihan pada sore hari, melainkan pada malam hari setelah shalat tarawih.

"Jadwalnya tetap dalam sepekan, dua hari off skate atau latihan fisik, dan tiga hari on skate yakni latihan kecepatan dan ketahanan menggunakan sepatu roda," jelas pelatih sepatu roda Kalsel, Ahmad Husaini kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selain menjaga kecepatan dan ketahanan atlet, latihan tersebut untuk persiapan para atlet menatap dua Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Baca: Prediksi Susunan Pemain PS Tira vs Barito Putera Liga 1 Pekan 12 Malam Ini Live Vidio.com

Baca: Jadwal Lengkap! Siaran Langsung (Live) Piala Dunia 2018 Rusia di Trans7, Trans TV dan Transvision

Pada 5-6 Juli mendatang, atlet sepatu roda Kalsel turut serta di Kejurnas Sepatu Roda Ibu Negara 2018, Antar Provinsi se Indonesia, di Kepanjen Malang, dilanjutkan pada 7-8 Juli mengikuti Piala Gubernur Jatim Open, Indonesia Roller Skate Series 1st 2018, yang juga digelar di Malang, tepatnya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

"Di Kejurnas Ibu Negara, atlet yang ikut akan kami seleksi terlebih dulu," ujarnya.

Pada Kejurnas tersebut setidaknya ada enam provinsi yang diwaspadai tim Kalsel, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Yogyakarta, dan Kalimantan Timur.

Kendati demikian, Ahmad Husaini tetap optimis anak didiknya dapat menorehkan prestasi maksimal di dua event nasional tersebut.

"Target kami yang penting bawa pulang medali. Di dua Kejurnas ini cukup berat bagi atlet kami karena smua atlet terbaik se Indonesia akan berlaga," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved