Peraih Nilai USBN SD Tertinggi

Dini Yulia Siswa SDN Antasan Besar 7 Terbaik USBN SD Se-Kota Banjarmasin, Ini Nilainya

Dini Aulia, siswa SDN Antasan Besar 7, peraih nilai tertinggi ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tahun 2017/2018.

Dini Yulia Siswa SDN Antasan Besar 7 Terbaik USBN SD Se-Kota Banjarmasin, Ini Nilainya
Halaman 1 Banjarmasinpost Edisi Rabu (5/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Raut wajah gembira terpancar pada Dini Yulia, siswa SDN Antasan Besar 7, peraih nilai tertinggi ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tahun pelajaran 2017/2018.

Putri dari Farida, warga kompleks Agraria I, Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin Barat ini mendapatkan nilai rata-rata 94,10 atau juara I USBN tingkat SD se-Kota Banjarmasin.

"Alhamdulillah bisa meraih peringkat pertama nilai USBN se-Kota Banjarmasin. Mudah- mudahan bisa menjadi kebanggan orangtua, sekolah dan kota," kata Dini, Selasa (5/6).

Dini mengaku untuk mendapatkan nilai terbaik USBN karena setiap hari rajin belajar. Selain itu, salat lima waktu tak pernah ketinggalan. Meski sibuk belajar, jika sudah tiba waktunya salat, maka langsung salat.

"Saya akan mendaftar di SMPN1 dan masuk jalur PPDB offline atau undangan dari dinas pendidikan Kota Banjarmasin," tutur Dini.

Baca: I’tikaf di 10 Hari Terakhir Puasa Ramadhan, ini Tips Jitu Itikaf Bareng Balita Agar Ibadah Lancar

Farida, ibu dari Dini Yulia, bersyukur putrinya meraih nilai tertinggi USBN tahun pelajaran 1917/2018. Sejak kelas 1 hingga kelas VI, Dini selalu selalu meraih rangking pertama.

"Alhamdulilah, rangking I mulai kelas I sampai VI kembali diulangi dengan prestasi terbaik nilai
USBN se-Kota Banjarmasin. Dini selama ini tak ada belajar khusus, kecuali ikut les enam bulan terakhir dengan wali kelas sebelum USBN," Farida.

Asmayati Noorfah, Kepala SDN Antasan Besar 7, ikut bangga karena siswanya Dini Yulia, peraih nilai tertinggi USBN se-kota."Prestasi Dini Yulia semata-mata untuk nama baik Kota Banjarmasin dan nama SDN Antasan Besar 7," ujarnya.

Tahun lalu, sambung dia, Dini juga mendapatkan peringkat terbaik III USBN tahun ajaran 2015/2016 se Provinsi Kalsel. Untuk pembelajaran di SDN Antasan Besar 7 punya ciri khas, yakni semua guru maksimal dalam mengajar.

"Dini Yulia memang anak berbakat dan berprestasi serta ikut berbagai lomba berjenjang," katanya.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved